Sapu Bersih Pihak – Pihak Yang Terlibat KKN, Dukungan Ini Di Sampaikan Untuk KPK Dari Komunitas Gereh Pethek Pemalang

61

Painews.id Jawa Tengah | Pemalang – Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menangkap Bupati Pemalang dan 5 tersangka lainnya dalam kasus suap jual beli jabatan di lingkungan Pemkab. Pemalang Provinsi Jawa Tengah.

Peserta Aksi Damai berjumlah kurang lebih puluhan orang dari komunitas Gereh Pethek di depan Polres Pemalang mengharapkan kepada (KPK) bisa mebersihkan para pejabat di Pemerintahan Kabupaten Pemalang maupun pihak swasta yang diduga terlibat dalam kasus suap jual beli jabatan dan proyek di Kabupaten Pemalang, Tak berhenti hanya 5 Orang plus 1 orang tersangka yang kini ditahan di Rutan KPK.

Dukungan itu disampaikan oleh Komunitas Rakyat Gereh Pethek lewat aksi damai di depan Mapolres Pemalang, Rabu 31 Agustus 2022 Seperti diketahui, saat ini penyidik KPK tengah memeriksa para saksi-saksi. Yang bertempat di Mapolres Pemalang.

“Saat ini KPK di Mapolres Pemalang, harapan besar ada pada bapak-bapak penyidik KPK, ada tersangka baru, kami harus bersabar tapi kami juga percaya bahwa KPK bisa memenuhi harapan masyarakat Pemalang,”ucap Andi Rustono atau di kenal Bung AR.

Adanya tersangka baru menjadi harapan Komunitas Rakyat Gereh Pethek, karena mereka yakin pejabat Pemkab Pemalang yang diduga terlibat suap jual beli jabatan dan dugaan main proyek di Pemalang yang sekarang ini masih bisa tersenyum.

“Penangkapan Bupati Probolinggo, sejumlah Camat dan pejabat lainnya total 22 tersangka ditahan. Apakah Pemalang hanya 5 orang plus 1?” tanya AR dalam orasinya yang disaksikan puluhan personil Polres Pemalang.

Selain itu kata AR. Tak ada harapan bagi Kabupaten Pemalang untuk maju jika jabatan pemerintahannya di “obral”. Pasalnya, yang terjadi adalah para pejabat yang korup itu bakal berupaya mengembalikan modalnya.

“Untuk mengembalikan modalnya, salah satunya dengan korupsi. Pejabat macam ini cuma jadi sampah tidak akan maju.” tegas AR.

Dilain tempat sebagian masyarakat Kabupaten Pemalang berharap kepada KPK agar Pemalang benar-benar bersih sampai ke Desa-desa seperti hal nya daerah Probolinggo”,ucap salah satu warga Pemalang yang enggan disebut namanya Red.

Sebagai informasi untuk publik bahwa paska OTT-KPK Bupati Pemalang yang sekarang sudah di non aktifkan sebagai Bupati dkk. 11 Agustus 2022 sampai dengan 30 Agustus 2022 total yang di periksa KPK 87 personil Pemkab Pemalang dan 71 berkas diperoleh dari BKD Kab.Pemalang yang saat sekarang di amankan KPK. Dan untuk hari ini (31/08/2022) pihak penyidik KPK di Mapolres Pemalang sedang periksa oknum kontraktor.

Mas All

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini