Sambut HUT Tuba ke 24 Bapenda Tuba Ikut Lomba Masak “Misro” Ini Kata Kepala Bapenda I Nyoman Sutamawan, S.E.,M.M

54

(Painews.id) Tulang Bawang– Menyambut HUT Tulang Bawang Ke 24 Pemkab Tulang Bawang Mengadakan Beberapa Rangkaian Acara, Salah Satunya Acara Perlombaan Masak “Misro”.

Misro Adalah Makanan Yang Terbuat dari Ikan,
Perlombaan Masakan Misro di ikuti 15 OPD Pemkab Tulang Bawang.

Pada Hari Senin 15 Maret 2021, Salah Satu OPD Mengikuti Perlombaan Yaitu Badan Pendapatan Daerah Tulang bawang Yang Turut Serta melestarikan Masakan tradisional favorit masyarakat Menggala “Misro”, di Kantor Bapenda Setempat. Hal itu dilakukan dalam rangka mengikuti rangkaian acara pada hari jadi kabupaten Tulangbawang yang ke 24 Tahun. Sabtu, (27-03-2021).

Kepada Wartawan, I Nyoman Sutamawan,S.E,M.M. Selaku Kepala Bapenda Mengatakan, Melestarikan makan tradisional “misro” sangat penting karena tidak hanya menjadi bagian yang tak terpisahkan dari budaya, makanan tradisional misro juga merupakan indentitas bagi suku Lampung khusus nya Lampung Menggala dan tercipta nya makan tersebut pasti ada sejarahnya sendiri, Ujar Nyoman.

Lanjutnya, Makanan yang satu  ini penting kita lestarikan karena ini adalah salah satu kultur keanekaragaman suku Lampung Menggala,” kata Nyoman.

Menurutnya, makanan khas Kota Menggala misro juga mudah untuk dibuat dan sehat untuk dikonsumsi dibandingkan dengan makanan cepat saji yang sedang di gandrungi oleh anak muda zaman sekarang maka itu makanan tradisional ini harus kita lestarikan.

Ia Pun Optimis “Momentum kegiatan lomba memasak dalam rangka memperingati hari jadi ke 24 kabupaten Tulang Bawang bisa menjadi landasan untuk melestarikan makan tradisional dan budaya yang ada di kabupaten Tulang Bawang.”

Nyoman juga mengucapkan “selamat hari jadi Kabupaten Tulangbawang yang ke 24 semoga dengan 25 program BMW bisa menjadi Tulang bawang lebih baik,” Ucapnya. (Wr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini