Sambut HUT Lampung ke-56, Gubernur Arinal Buka Festival Olahraga Rekreasi Tahun 2020

82

(Painews.id)BANDARLAMPUNG —- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi membuka Festival Olahraga Rekreasi Tahun 2020 dalam rangka memperingati Hari Jadi Provinsi Lampung ke-56, yang ditandai dengan pemukulan Tambur, di Mall Boemi Kedaton, Bandarlampung, Jum’at (13/3/2020) malam.

Festival bertema “Membangun Sinergi Mewujudkan Lampung Berjaya” ini akan digelar pada 12 – 15 Maret 2020 dengan menampilkan enam cabang olahraga, seperti sepak bola gaya bebas, street soccer, panco, kung fu, aerobik fitnes, dan bina raga.

Menurut Gubernur, festival olahraga ini dapat menjadi alat perekat dalam menjaga stabilitas, persatuan, serta sebagai upaya menghindarkan anak muda Lampung dari hal-hal negatif seperti narkoba, radikalisme dan lainnya.“Saya mengharapkan Festival olahraga rekreasi ini dapat benar-benar ditingkatkan, dan jangan hanya sifatnya seremonial saja,” jelas Gubernur Arinal.

Selain memiliki moto sehat, bugar, gembira dan luar biasa,
Festival ini juga untuk menggelorakan kembali semangat berolahraga, terutama bagi generasi muda.

“Kegiatan ini diharapkan menjadi perekat yang luar biasa yang mampu menarik anak-anak muda untuk lebih berprestasi, lebih sehat, dan tidak masuk ke jalan yang salah,” tambah Gubernur.

Gubernur Arinal menjelaskan bahwa dirinya sangat mendukung terselenggarannya kegiatan ini. “Nanti ini akan kita bantu, sepanjang itu tidak melanggar. Hal ini sebagai upaya kita di masa mendatang untuk membuat kegiatan yang lebih baik lagi nantinya,” jelasnya.

Gubernur mengajak masyarakat, khususnya yang bernaung di bawah Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Lampung dapat bersinergi dalam menggelorakan kembali semangat olahraga sebagai kebudayaan lokal daerah Provinsi Lampung.

“Saya juga mengajak generasi muda yang memiliki kegemaran dan kemampuan olahraga rekreasi agar dapat mengembangkan kebudayaan lokal daerah masyarakat setempat untuk kesehatan, kebugaran dan kesenangan,” ajaknya.

Sementara itu, Ketua Umum FORMI) Lampung, Anshori Djausal, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan dalam rangka memperingati HUT lampung Ke-56, memasyarakatkan olahraga dan menyadarkan masyarakat akan pentingnya olahraga.

Anshori berharap kegiatan ini diharapkan menjadi penyemangat dan pendorong bagi masyarakat untuk melakukan olahraga demi kebugaran jasmani dan rohani.
(Adpim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini