Sambut Bulan Ramadhan Warga Leteh Bersama Babinsa Rembang Bersih-Bersih Lingkungan

99

(Painews.id) – Rembang – Warga masyarakat RT 06, RW 02, Kelurahan Leteh, Kecamatan Rembang bersama Babinsa dan Alumni Babinsa, Koramil 01 Kodim 0720/Rembang melakukan gotong royong membersihkan selokan. mereka bergotong royong dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H yang kurang dua hari lagi.

Aksi bersih-bersih ini selalu dilakukan warga RT 06, RW 02, KelurahanLeteh menjelang Ramadhan. Apalagi, kegiatan bersih – bersih lingkungan ini juga melibatkan Babinsa dan Alumni Babinsa di Koramil 01 Rembang,” terang Serda Miftahudin, Minggu (11/4/2021)

Bersih lingkungan ini untuk menyambut bulan suci Ramadhan, guna nguri -uri Kabudayaan Jawa dalam bergotong royong guyup rukun dalam membangun lingkungan masyarakat yang selama ini sudah mulai menurun. tak lupa kami selalu memberikan himbauan untuk selalu mematuhi Prokes, Cuci Tangan, Pakai masker dan Jaga Jarak, dalam setiap interaktif,” pungkasnya’

Sementara ketua Rukun Tetangga (RT) 06, Kelurahan Leteh, Ahmad Kaslani menyampaikan bersih lingkungan ini untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan, memupuk kerjasama dalam gotongroyong supaya warga tetap bisa guyup dan rukun.

Karena budaya gotongroyong sekarang ini sudah hampir punah. Dalam bersih lingkungan RT06/RW02 yang sebagian besar warga pendatang yang menepati lingkungan di lingkup tanah Perusahaan Jawatan Kereta Api (PJKA),” ucap Kaslani

Dalam aturan Perbup tanah PJKA tidak bisa mendapatkan anggaran pembangunan dari bantuan APBD jadi saat ini pembangunan masih memakai biaya swadaya masyarakat sendiri.

Kaslani berharap supaya pemerintah bisa membantu pembangunan lingkungan di wilayah kami, RT06/ RT02, Kelurahan Leteh, Rembang. Karena selama ini belum bisa di beri bantuan pembangunan.( Dwi / Erk )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini