Rutan Kelas II B Menggala Tuba Adakan Kegiatan Deklarasi Apel Zero Halinar, Berikut Amanat dan Harapan Gowim Mahali

74

(painews.id) Tulang Bawang — Rutan Kelas II B Menggala mengadakan kegiatan deklarasi Apel Zero Halinar, Apel berlangsung di lapangan olah raga Rutan menggala, pukul 08.00 WIB pada kamis (30-09-2021).

Kegiatan Deklarasi Apel Zero Halinar dipimpin Langsung Oleh Kepala Rutan Menggala Gowim Mahali, Amd,lp,S.Sos,Msi yang di ikuti Oleh Seluruh Petugas Rutan dan Perwakilan Warga Binaan Rutan Menggala.

Pada Apel Zero Halinar Ini, Gowim Menjelaskan, apel deklarasi ini dapat meningkatkan komitmen seluruh Jajarannya dan seluruh warga binaan dalam menciptakan Rutan Menggala yang bebas dari Handphone, Pungli, Narkoba (Halinar). ⁣

“Kita sudah mendeklarasi pada hari ini tidak hanya dimulut saja dan sekedar seremonial, namun harus lebih dari itu yakni benar-benar melakukan isi komitmen bebas dari Narkoba, Pungli dan Handphone,” Tegas Gowim saat memberikan amanat. ⁣

Diketahui, Kegiatan ini dilaksanakan oleh seluruh UPT Pemasyarakatan di seluruh Indonesia dalam mendukung penuh upaya Direktur Jenderal Pemasyarakatan terhadap peniadaan penggunaan handphone ilegal dan barang terlarang lainnya di Lapas/Rutan.

Guna mendukung pelayanan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rutan Menggala telah memiliki warung telekomunikasi khusus (Wartelsus) sehingga tidak ada lagi alasan bagi WBP untuk menggunakan alat komunikasi ilegal. Selain dari pada itu, WBP juga dapat memanfaatkan layanan video call secara gratis selama kegiatan kunjungan langsung ditiadakan.

“Saya akan menindak tegas seluruh WBP mapun petugas yang terbukti melakukan pelanggaran, tidak ada toleransi, semua yang melakukan pelanggaran akan di berikan sanksi,” Tegas Karutan Gowim.

Diakhir Amanatnya Gowim Juga Menyinggung Masa Pandemi Covid-19, Ia Mengatakan Agar Semua Petugas dan Warga Binaan Bersabar karena di kurun waktu sekitar 2 tahun tidak melakukan kunjungan keluarga, namun hal itu tentunya tidak membuat kita untuk melakukan pelanggaran yang dapat merugikan kita, perlunya meningkatkan keimanan dalam diri serta Kesabaran. Mudah-mudahan Pandemi Segera Belalu dan Tulang Bawang Kembali Normal.

Dimomen ini Ia Berharap Menjadikan penyemangat dalam menciptakan Rutan Menggala yang aman, tertib, dan bebas dari Halinar.

Gowim pun Menghimbau agar Seluruh Petugas dan warga binaan Menerapkan Prokes demi untuk Kesehatan.

Kegiatan Deklarasi Zero Halinar berjalan lancar Berakhir sekira pukul 9.56 WIB dengan tetap memperhatikan dan Menerapkan protokol kesehatan Ketat.(wr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini