Rustam Haris: Seleksi terbuka Jabatan Pimpinan tinggi Pratama Lampung Utara Diduga Terindikasi KKN

71

(Painews.id) Lampung Utara — Menurut informasi yang beredar hasil seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi Pratama kabupaten Lampung Utara (Lampura), Dari calon-calon yang dinyatakan lulus diduga terindikasi kuat hasil rekayasa penguasa setempat.

Ketua Keluarga Besar Batanghari Sembilan (KBBS) Lampura M. Rustam Haris, Minggu (21/12), dalam rilisnya yang diterima kantor berita painews.id mengungkapkan, “Hasil test kompetensi yang telah dilaksanakan dan dinyatakan lulus, belum menggambarkan SDM yang mampu mensejahterakan masyarakat apalagi jika melihat kondisi Lampura saat ini”.

Diminta kepada Pansel untuk jujur dan transparan dalam melakukan penilaian terhadap calon calon pejabat pimpinan tinggi Pratama kabupaten Lampung Utara, ujar Haris.

Untuk itu diharapkan kepada pemerintahan kabupaten Lampung Uttara agar tidak menciderai seleksi dengan “KKN terselubung” misalnya menempatkan kerabat, keluarga ataupun money politic.

Penempatan pejabat harus sesuai dengan persyaratan baik secara administratif ataupun pengalaman dibidangnya jangan dipaksakan.

“Kami menyarankan agar dapat dilakukan seleksi ulang kembali, supaya tidak menimbulkan kecurigaan dari masyarakat dan publik”, Tutup Rustam Haris. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini