Painews
Hukum Kota Metro Kriminal

Rumah Seorang Jurnalis Dibobol Pencuri

(Painews.id)METRO-Kawanan pencuri beraksi di rumah jurnalis televisi, di bilangan Jalan Flamboyan Mulyojati Metro Barat Kota Metro, Kamis (17/7/2020). Dalam aksi tersebut, pelaku berhasil menggondol harga benda senilai Rp 24 jutaan.

Menurut keterangan korban, Anhar Saputra (28), seorang jurnalis FTV Lampung, kawanan pencuri masuk melalui pintu samping dengan cara merusak kunci pengaman jendela. Diperkirakan, pelaku beraksi sekira pukul 03 hingga 04.00 WIB, karena korban mengaku hingga pukul 01.00 WIB ia belum tidur.

Ia meneruskan, setelah masuk ke dalam rumah, pelaku dengan leluasa menguras harta yang mudah dibawa. Di antaranya, 1 unit handycam, 4 unit hp android, 2 unit laptop, sejumlah dokumen penting, serta uang tunai sebesar Rp6 juta yang disimpan dalam tas. “Total kerugian diperkirakan Rp24 jutaan,” kata Anhar Saputra.

Anhar menduga, pelaku sudah paham dengan seluk-beluk rumah yang ditinggalinya, bersama sejumlah rekan jurnalis televisi lain.

“Peristiwa pencurian ini, sudah saya laporkan ke Polsek Metro Barat,” ungkapnya dengan harapan polisi dapat mengungkap pelakunya. ( f)

Related posts

Diduga Ada indikasi Panitia Lelang ikut Ngeraf Salah Satu Pemenang

Tobi

Praktisi Hukum Nilai Tepat Langkah Keluarga Lima Keturunan Bandar Dewa Mem-PTUN-kan HGU PT HIM

Tobi

Pemkot Bengkulu dan Pemkot Metro, Melakukan Penandatanganan MUO

Tobi
Share via