Ringankan Beban Warga Masyarakat Terkena Angin Puting Beliung, DANDIM 0426 TUBA Letkol Inf KOHIR Pimpin Langsung Anggota

41

(Painews.id )Tulang Bawang — Ditengah kesulitan warga akibat terdampak Coronavirus disease 2019 (Covid-19) warga masyarakat Kampung Tri Tunggal Jaya, Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya dan Kampung Tri Mulya Jaya Kecamatan Banjar Agung, serta Kampung Agung Jaya Kecamatan Banjar Margo, mendapat musibah bencana angin puting beliung yang terjadi Rabu, 20 Mei 2020 pukul 14.30 WIB.

Komandan Kodim 0426 Tulang Bawang Letkol Inf Kohir kerahkan anggota dan memimpin langsung serta berkoordinasi dengan Dinas dan instansi lain untuk melaksanakan evakuasi akibat bencana, Kamis (21-05-2020).

Kepada awak media saat dikonfirmasi Letkol Kohir menjelaskan, kita harus segera melakukan tindakan evakuasi, untuk meringankan beban warga masyarakat yang terkena musibah bencana menjadi ringan, banyaknya reruntuhan baik pepohonan maupun atap- atap rumah yang berhamburan, memerlukan banyak tenaga untuk membersihkannya.

Masih kata Kohir, kita kerahkan semua tenaga yang ada bahu membahu mengambil bagian dalam meringankan beban warga, semua adalah saudara kita, kita harus peduli, pungkasnya.

Ibu Sudimah salah satu warga masyarakat RT.004 RW.006 Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya yang atap rumahnya hancur menuturkan, sangat berterimakasih kepada bapak TNI dan warga yang lain atas bantuannya membersihkan puing- puing atap rumahnya dan memasangkan trepal untuk atap rumah sementara, kami tidak bisa membalas budi baik bapak- bapak semua, biarlah Tuhan sendiri yang membalasnya.(wr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini