Relawan MRI – ACT Mesuji, Lampung Melaunching Lumbung Sedekah Pangan

65

(Painews.id Mesuji —-Relawan MRI – ACT Lampung melaunching Lumbung Sedekah Pangan (LSP) yang berlokasi di Desa Sidomulyo  Kecamatan Mesuji Kabupaten Mesuji pada Kamis (20/08/2020). Dalam kegiatan tersebut dihadiri Ketua PWI Mesuji, Jurnalis, Tokoh Masyarakat, Relawan dan Penerima Manfaat.

Ketua Komunitas Mesuji Bersatu Indra turut menginisiasi Lumbung Sedekah Pangan (LSP) setelah mendapatkan informasi mengenai konsep berbagi yang memungkinkan melibatkan dermawan didaerah setempat. Dengan konsep memberi yang terbaik dan mengambil secukupnya bagi yang membutuhkan, Dirinya mulai mengajak masyarakat terdekat untuk mengumpulkan bantuan berupa uang tunai maupun bahan pokok.

Dari hasil woro-woro melalui sosial media terkumpul sejumlah bantuan seperti Beras, Detergen, Masker, Sikat gigi, Kopi, Herbal tolak angin dan uang tunai. Dari bantuan yang terkumpul kemudian dikemas sejumlah penerima manfaat.

Lanjut Indra antusiasme baik dermawan maupun penerima manfaat sangat tinggi, terlebih kegiatan sosial Lumbung Sedekah Pangan merupakan konsep baru yang ada di Desa Sidomulyo Mesuji. Harapanya relawan bisa terus melaksanakan kegiatan secara rutin dan lebih besar lagi.

Ketua PWI Mesuji Alzoni atau yang akrab dipanggil Sony juga turut hadir dalam Launching Lumbung Sedekah Pangan (LSP) Mesuji. Menurutnya kegiatan berbagi yang melibatkan dermawan maupun penerima manfaat sangat perlu  diapresiasi dan disupport oleh teman-teman Jurnalis. Untuk itu dirinya akan mengajak Jurnalis di Kabupaten Mesuji tergabung dalam Journalist For Humanity yang merupakan wadah informasi dan diskusi kemanusiaan.

Head of Marcomm ACT Lampung Fajar Yusuf Dirgantara sangat mengapresiasi kesediaan Komunitas Mesuji Bersatudalam mensukseskan program berbagi Lumbung Sedekah Pangan. Dengan persiapan yang tidak terlalu lama dapat terkumpul bantuan yang langsung diterima oleh penerima manfaat lansia.

Menurutnya geliat gotong royong dalam kondisi new normal Pandemi Corona ini sangat perlu disebar luaskan mengingat dampak perekonomian yang menerpa sebagian masyarakat cukup membuat sulit dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Dalam mensukseskan kegiatan sosial dan kemanusiaan tersebut juga tak bisa lepas dari peran serta Jurnalis yang bisa menyebarkan informasi lebih luas lagi, untuk itu kehadiran Ketua PWI Mesuji dan beberapa jurnalis sangat bermanfaat dalam memompa semangat relawan untuk peduli kemanusiaan.

“Terimakasih atas keikhlasan para relawan dan dermawan dalam mensukseskan Lumbung Sedekah Pangan di Kabupaten Mesuji. Semoga bisa meringankan masyarakat yang terdampak perekonomianya akibat Pandemi  Corona. Dalam waktu dekat kami juga membentuk kepengurusan MRI dan JFH di Kabupaten Mesuji,” tutupnya.**(Andi irawan Jaya) **

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini