Painews
Lampung Utara

Ramayana Kota Bumi Kembali Beroperasi Menuai Pro dan Kontra

(Painews.id)Lampung Utara — Pro dan Kontra terkait kembali beroperasinya Pusat Perbelanjaan Ramayana Kotabumi yang dimulai sejak beberapa hari yang lalu, tepatnya tanggal 1 Oktober 2020.

Kontra argumentasi yang timbul disebabkan karena hal tersebut dapat menimbulkan keramaian pada saat wabah pandemi Corona Viruses Disease 2019 (Covid-19) yang berkepanjangan dan menimbulkan kekhawatiran terhadap pengunjung yang tidak mematuhi protokol kesehatan pada saat melakukan aktivitas di Ramayana Kotabumi.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Lampung Utara (Lampura), Dra. Sri Mulyana, MM menerangkan bahwa pihaknya memang telah memanggil pihak PT. Ramayana untuk mendengarkan pemaparan mengenai kelanjutan dan rencana pelayanan yang terhenti karena Social Distancing (pembatasan sosial) akibat wabah pandemi covid-19.

“Salah satu poin penting dari hasil pemaparan tersebut adalah Ramayana akan kembali melayani pada awal tahun 2021,” Ungkapnya. (5/10)
Kemudian menanggapi Ramayana Kotabumi kembali melayani lebih cepat dari perencanaan, Dra. Sri Mulyana, MM mengatakan bahwa tidak ada keterkaitan mengenai jadwal tersebut.
“Mengingat wabah covid-19 masih berkelanjutan, harus juga diikuti dengan pertumbuhan ekonomi dan yang menentukan buka 1 oktober itu pihak Ramayana sendiri,” Ujarnya melalui pesan WhatsApp.

Kadis DPMPTSP mengingatkan pada pihak Ramayana dalam pelayanannya untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dan tetap dalam pengawasan Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Lampura.

Sementara, Kepala Cabang Ramayana Kotabumi, Yusuf Efendi dalam hal merespon pro dan kontra tersebut pihaknya telah mengurangi jam pelayanan yang semula mulai pukul 10.00 sampai dengan pukul 21.00 menjadi pukul 12.00 sampai dengan pukul 20.00 waktu setempat.

“Selain itu kami akan menggunakan 1 (satu) pintu dan memperketat protokol kesehatan, pengunjung harus menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun sebelum masuk, memeriksa suhu tubuh, dan senantiasa mengimbau melalui informasi bagi pengunjung,” Tukasnya.(Zar)

Related posts

Dua Pelaku Penganiayaan di Amankan Polsek Abung Barat

Tobi

Gerayangi Istri Orang, HE Diamankan Unit PPA Satreskrim Polres Lampung Utara

Tobi

LKP Family Salon, Adakan Uji Kopentensi Peserta kursus dan Make up

Tobi
Share via