Painews
Tulang Bawang

Putra Menggala LETKOL Sus Drs.Hi.Ahmad Yani, SH.MT Imami Sholat ID Di Biak Papua Memakai Metode Protokol Kesehatan Yang Ketat

(Painews.id)Tulang Bawang–Sholat ID adalah Sholat Hari Raya Idul Fitri Yang Dilaksanakan Setelah Bulan Ramadhan Selesai, berjamaah  Pelaksanaan sholat ID akan Di pimpin Oleh IMAM.

.Dalam Keadaan Sekarang Ini Untuk Melaksanakan Sholat ID Berjamaah Wajib Menerapkan Metode Protokol Kesehatan.

Seperti Yang Dilakukan Putra kelahiran Desa Palembang kec. Menggala Tulang Bawang, Letkol Sus Drs. Ahmad Yani, SH, MT. mengutarakan melalui saluran telpon.

Dikutip dari onlinesergap.com, bahwa pelaksanaan sholat idul Fitri dilaksanakan pukul 07.00 waktu Papua, kegiatan idul Fitri tahun ini dilakukan dengan TERBATAS dengan  protokol kesehatan yang ketat diantaranya harus Makai masker, diukur suhu tubuh  dan menjaga jarak antar jamaah. ujar pria yang sehari hari berdinas di Inspektorat Komando Operasi TNI Angkatan Udara di Biak SEBAGAI Inspektur Muda bidang Sumber Daya, Minggu (24-05-2020).

Lanjut Ahmad, Dalam ceramahnya pentingnya kita melestarikan nilai nilai ramadhan di luar bulan Ramadhan, agar iman kita tetap konsisten seperti yang dilaksanakan pada  bulan Ramadhan yang baru saja meninggalkan kita, ujarnya.

dalam bulan Ramadhan kita puasa wajib, jika diluar Ramadhan kita laksanakan puasa puasa sunnah, karena puasa itu menyehatkan.

Beliau mengutarakan sebuah hadist nabi Muhammad Saw “puasalah karena puasa menyehatkan” ujar kolonel Yani, yang merupakan  putra pasangan H, Ermani(Alm)  dan Hj Parida.

Ahmad Menambahkan, “Dihari raya ini kita perlu bermaaf-maafan meskipun melalui saluran telpon agar kesalahan kesalahan kita sesama manusia diampuni oleh Allah, ” ungkapnya.

Ketika ditanya onlinesergap.com, kapan pulang ke Tulang bawang untuk mengabdi di kampung halaman sendiri, alumni master ITB dan pernah kursus di negeri Adolf Hitler ini, Beliau minta doakan agar selalu sehat dan jika diamanahkan he.he.he jawabnya tertawa sambil Menutup Telpon.

Ditempat terpisah salah satu tokoh masyarakat yang enggan disebutkan namanya Mengatakan Hi.Ahmad Yani itu merupakan salah satu vigur putra terbaik menggala Tulang BaWang,serta merupakan etitut ulama bermatabat,  tidak sombong,murah senyum walaupun beliau merupakan salah satu aparatur ke negaraan. Sebaiknya beliau tersebut untuk kembali pulang kampung menjadi pemimpin orang no 1 di kabupaten tulang bawang propinsi Lampung,kami yakin dan percaya beliau mempunyai suatu aqidah yang baik dan bermasyarakat ini lah sosok yang kami harapkan imbuhnya.(wr)

Sumber : Peri yadie( onlinesergap.com )

Related posts

Babinsa Koramil 426-01/Mesuji Ajak Warga Amankan Lingkungan

Tobi

Sertu Ribut Diantoro Bina wilayah teritorial, ini Himbauan Dan Tujuannya

Tobi

Babinsa Koramil 426-02 Menggala Bersama Aparatur Kampung Saksikan Penyaluran BLT-DD Tahap II Kampung Bumi Dipasena

Tobi
Share via