Painews
Agam Provinsi Sumbar

Pustu, Poskeri, Dan Polindes Di Hentikan Sementara , Noveri Edios Dukung Kebijakan Tersebut

(Painews.id)Agam — Pemerintah Kabupaten Agam mengambil kebijakan untuk menghentikan pelayanan di Puskesmas Pembantu, Poskesri dan Polindes selama Covid-19.

Hal ini disampaikan Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, Tri Pipo, saat mendampingi Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri mengunjungi beberapa Puskesmas di daerah itu, Jum’at (15/5).

“Pelayanan dihentikan karena petugas tidak bisa membedakan mana pasien terpapar corona dan mana yang tidak, sebab mereka tidak memiliki peralatan untuk itu,” ujarnya.

Dengan begitu, katanya petugas Pustu dan Polindes ditarik dan mereka diperbantukan untuk pelayanan di Puskesmas. Sebab di Puskesmas dilakukan pemisahan pasien terpapar Covid-19 dan pasien biasa.

Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri mendukung langkah yang diambil Dinas Kesehatan, karena di Pustu dan Polindes tidak memiliki APD dan kompetensi membedakan pasien terpapar Covid-19. Sehingga petugasnya ditarik ke Puskesmas.

“Puskesmas yang ditutup kemarin sudah kita aktifkan kembali seperti Puskesmas Biaro, Puskesmas Pakan Kamih dan Puskesmas Lasi,” katanya.

Sementara itu, Puskesmas Baso akan dioperasikan mulai Senin besok, karena di Puskesmas ini ada yang terpapar. Sesuai keputusan Menteri Kesehatan, Puskesmas yang terpapar minimal harus dikosongkan atau tidak beroperasi selama 14 hari.

Ketua Fraksi PBB HANURA BERKARYA Noveri Edios, mendukung atas kebijakan yang telah di ambil Pemerintah Kabupaten Agam. Kita takut nantinya semakin banyak petugas kita yang terpapar. petugas tidak bisa membedakan mana pasien terpapar corona dan mana yang tidak, sebab mereka tidak memiliki peralatan untuk itu menganalisa status seperti ini.

Noveri Edios mengatakan, kita akan dukung kebijakan yang di ambil oleh Pemerintah Daerah saat saat seperti ini. Jangan kita mengedepankan perbedaan dalam situasi saat ini. Sudah kewajiban kita untuk mensuport langkah langkah positif yang telah di ambil. ” Tutup Noveri Edios. (AL GURU).

Related posts

Dalam suasana Covid 19, Dinas DUKCAPIL Kabupaten Agam Merubah Sistim Pelayanan keliling

Tobi

Diduga Aksi Teror Bakar Rumah dan Mobil di Dua Lokasi Mengancam Keselamatan Dua Ninik Mamak Bawan Kecamatan Ampek Nagari Agam

Tobi

Polres Agam Laksanakan Operasi Yustisi Gabungan Penegakan Hukum Perda Prov.Sumbar No. 6 Tahun 2020

Tobi
Share via