Puncak Perayaan Hari Pers Nasional 2021, Dibuka Langsung Persiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, di Gedung Istana Negara

51

(Painews.id)Lampung Timur — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Lampung Timur mengikuti Puncak Perayaan Hari Pers Nasional 2021 Dan Hari Ulang Tahun PWI Ke – 75 di buka langsung Persiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, di Gedung Istana Negara – Jakarta secara virtual, Selasa (09/02).

Pers mempunyai sejarah panjang dalam kemerdekaan ini, dan menjadi pilar ke empat. Pada tahun 2021, mengangkat tema Bangkit Dari Pandemi Pers Sebagai Akselerator Perubahan Dan Pemulihan Ekonomi.

Ketua PWI Pusat Atal S Dapari menyampaikan selain peringatan dalam hal ini, kita ketahui bahwa indonesia dilanda pandemi Covid-19. Karena dalam hal ini, kami meminta kepada pihak pemerintah agar Komat, komitmen yang relevan untuk menuntaskan Pandemi di tengah-tengah rakyat Indonesia.

” Hari ini insan pers merayakan yang merayakan secara di batasi dan menerapkan protokol kesehatan, dan kita meminta kepada pemerintah agar selalu lebih giat dalam menuntaskan Pandemi ini,”Ujar Ketua PWI Pusat.

Pada dasarnya, pers sebagai garda terdepan dalam menyampaikan informasi yang akurat dan berimbang dalam situasi dan kondisi saat wabah pandemi seperti ini.

Masih dikatakan Atal S Dapari, menyapa insan pers dari Sabang sampai Merauke dan berbagai daerah lainnya. untuk itu kami juga memberikan penghargaan kepada Doni Munardo ketua Satgas Nasional Covid-19 yang telah berjibaku bersama pemerintah untuk menuntaskan Pandemi di bumi Pertiwi ini.

Presiden Joko Widodo mengatakan pers adalah jembatan informasi, memberikan informasi dalam kondisi dan ikut serta mensosialisasikan kepada masyarakat.

” kami mengucapkan penghargaan setinggi-tingginya kepada insan pers yang ikut dalam membantu pemerintah dalam sebagai jembatan informasi kepada masyarakat. Oleh sebagai itu, Pemerintah peduli, dan akan menyediakan 5000 insan pers untuk di Vaksinasi Covid-19,” Ujar Presiden RI.

Acara puncak perayaan HPN 2021 di Candi Bentar Ancol Jakarta, memberikan beberapa Penghargaan diantaranya :
1. anugerah Adinegoro untuk enam katagori (cetak, saiber, Foto, karikatur, radio)
2. Mendali Emas
3. Anugrah Kebudayaan untuk 10 orang
4. Pena Emas
5. PCNO untuk 10 orang

Dan menandatangani nota kesepahaman Antara PWI dengan Pihak Terkait, seperti :
1. Mou PWI Pusat dengan Kementerian Perhubungan RI
2. Mou PWI Pusat dengan Kementerian ATR
3. Mou PWI Pusat dengan Pelindo
4. Mou PWI Pusat dengan BRI
5. Mou PWI Pusat dengan BTN
6. Mou PWI Pusat dengan PLN
7. Mou PWI Pusat dengan Astra. (Rls/Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini