Painews
Daerah Kota Bandar Lampung

Puluhan Jurnalis Lampung Jalani Rapid Test Covid-19

(Painews.id)BandarĀ  Lampung — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung,melalui Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Lampung melakukan Rapid Test (RDT) Virus Corona (Covid-19) kepada Puluhan Jurnalis yang melakukan peliputan di Lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Lampung.

Rapid Test ini dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, dengan tujuan mengantisifasi serta memastikan kesehatan para Awak Media dari Wabah Virus Corona (Covid-19).

Kepala Dinas Kesehatan (Kadis Kes)Provinsi Lampung DR.dr.Hj.Reihana,M.Kes mengatakan, kegiatan Rapid Test ini dilakukan,dikarnakan Awak Media merupakan salah satu garda terdepan yang selalu berhadapan langsung dengan narasumber. Yang setiap hari melaksanakan peliputan. Jadi kita pandang perlu untuk mengetahui apakah para Awak Media terpapar Virus Corona (Covid-19) atau tidak,”katanya.

Sebelum di laksanakan Rapid Test Para Awak Media melakukan protap kesehatan,memakai masker, jaga jarak, pengecekan suhu tubuh, kemudian registrasi pendataan diri oleh petugas jaga. Kemudian satu persatu di panggil berdasarkan nomor urut untuk di lakukan Rapid Test oleh Dinas Kesehatan.

Rapid Test dilakukan dengan mengambil sampel darah dari ujung jari kemudian di teteskan pada alat Rapid Test, lalu garis akan muncul berjalan 0 sampai dengan 15 menit hasilnya sudah bisa terlihat.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Auditorium Dinas Kesehatan Provinsi Lampung pukul 8.30 wib s/d selesai Rabu, (06/05/2020).(ella)

Related posts

Surtinah Korban Ketidak Profesionalan BCA Finance Mengadu Ke Lawyer Hendra Wijaya ST. SH. MH

painewsadmin

Gubernur Arinal dan Ibu Riana Serahkan Bantuan kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Tobi

Wagub Chusnunia Serahkan Surat Pelaksana Harian Bupati/Walikota kepada 8 Sekda Kabupaten/Kota

Tobi
Share via