Painews
Agam Provinsi Sumbar

PSBB : “Mada” Polres Agam Amakan 10 Pemacing Di Maninjau

(Painews.id) Agam — Akibat tidak mengindahkan himbau Pemerintah, dalam suasana PSBB di tengah wabah covid- 19 yang melanda bangsa ini. 10 orang pemancing di kawasan danau Maninjau, di amankan oleh kesatuan Polres Agam.

Tindakan ini demi mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Oleh Polres Agam.

Pada saat melihat mobil aparat datang, para pelanggar PSBB ini ” tabang hambua” “kabur melarikan diri hingga tidak mempedulikan peralatan pancingnya ketinggalan.

Diketahui, beberapa orang diantaranya berasal dari luar daerah Kabupaten Agam, seperti Batu Sangkar, Pasaman dan Pariaman.

Sepuluh warga yang diamankan dimintai keterangan di halaman Kantor Camat Tanjung Raya dan berjanji untuk tidak melanggar aturan protokol PSBB sampai 29 Mei 2020. Setelah itu dilanjutkan pengecekan suhu badan oleh tim kesehatan dari puskesmas setempat.

Pada kesempatan itu, aparat kepolisian yang dipimpin langsung Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan, menghimbau masyarakat untuk tidak membuat kerumunan di tengah wabah Corona.

“Kami mengingatkan masyarakat untuk physical distancing serta di rumah saja agar rantai penyebaran virus Corona bisa dihentikan,” kata kapolres.

Ia mengatakan pihaknya tak henti-hentinya terus memberikan himbauan dan penyuluhan kepada masyarakat.

Namun, lanjutnya, masih ada sejumlah warga yang membandel dan tidak mengindahkan peraturan PSBB yang berlaku sampai 29 Mei 2020 tersebut.

Setelah didata, apabila masih ada melanggar PSBB maka akan dikenakan sanksi paling lama 1 tahun penjara atas pelanggaran Pasal 212, 216, dan 218 KUHP.

“Semua demi kita bersama. Kita tidak melarang saudara memancing, kalau hari biasa memancinglah sepuasnya. Namun, dengan kondisi saat ini sementara waktu jangan memancing dulu dengan cara berkerumunan seperti ini,” jelas kapolres.

Apalagi, tambah kapolres, warga yang memancing juga berasal dari luar Agam. “Kita tidak tahu apakah mereka membawa penyakit atau tidak,” pungkasnya.

Dalam aksi tersebut turut dihadiri Asisten Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesra Setda Agam, Yosefriawan, Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan Ermanto dan Camat Tanjung Raya Handria Asmi. (AL GURU).

Related posts

Grebek Sahur, Lakonser Dapat Repon Positif Masyarakat

Tobi

Camat Ampek Angkek dan Anggota Komisi II DPRD Agam, Goro Pungut Sampah menumpuk di pinggir Jalan

Tobi

Bupati Agam terima Anugerah KPAI 2020, Tentang perlindungan Anak

Tobi
Share via