Painews
Agam Provinsi Sumbar

Proses PTM Disekolah Agar Dinas Pendidikan Mempedomani Himbauan Menteri Pendidikan dan Menteri Kesehatan RI

(painews.id) Sumatera Barat — Berdasarkan informasi yang di rangkum media PAInews.id, di beberapa sekolah di Kecamatan Lubuk Basung Kabupaten Agam, Masih banyak sekolah Sekolah yang belum di perbolehkan Pembelajran Tatap Muka (PTM) oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Agam. Dikarenakan ada beberapa guru yang belum di vaksinasi covid 19.

Menanggapi perihal tersebut, Ketua LSM Garuda Nasional, DPW Sumbar,  Bj.Rahmat Mengatakan Seharusnya Dinas Pendikan berpedoman kepada intruksi Menteri Pendidikan Nadiem Makarim,  dan Menteri Kesehatan Siti Nadia Tarmizi, bahwa telah memberikan himbauan untuk Pembelajaran
Tatap Muka (PTM). tidak harus diwajibkan Gurunya di Vaksinasi terlebih dahulu, Mungkin saja saat di Vaksinasi guru yang bersangkutan ada penyakit menahun atau penyakit yang tidak memungkin kan untuk di Vaksinasi, ujarnya, Sabtu (04/09/2021)

Termasuk Surat Keputusan Barsama (SKB ) Empat Mentri dalam pelaksanaan pembelajaran dimasa covid 19 juga telah menyampaikan bagi sekolah yang tenaga pendidiknya sudah di Vaksinasi untuk menyediakan opsi PTM terbatas.

Kita sangat berharap kepada Dinas Pendidikan terkait untuk membolehkan PTM dengan merujuk kepada imbauan Menteri Pendidikan saat di DPR RI beberapa waktu lalu.ujarnya dan juga informasi yang disampaikan Menteri Kesehatan RI,bahwa sertifikat vaksin bukan  syarat mutlak untuk semua urusan apapun. jelasnya
(Tim).

Related posts

Kadis Pendidikan dan Kebudayan Agam, Drs. Isra : 9.387 Siswa Sudah Divaksinasi Covid 19

Bang Dheny

Bertambah 33 orang lagi warga Kabupaten Agam terkonfirmasi positif Covid-19 Kabupaten

Tobi

Anggota DPRD Agam Erdinal Hadiri Pelantikan Pengurus IDI Cabang Agam

Bang Dheny
Share via