Painews
NASIONAL

Program Pengembangan Infrastruktur Ekonomi Wilayah Guna Penghubung Antar Desa

(Painews.id)Lampung Utara – Salah satu lokasi pelaksanaan kegiatan aspirasi program Pengembangan Infrastruktur Ekonomi Wilayah (PISEW) yaitu penghubung antara Desa Tulung Balak dan Desa Tanjung Beringin Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Lampung Utara,dengan dimensi panjang 1125 meter dan lebar 3 (tiga) meter telah berjalan dan mencapai progres 10%.

Muhammad Asrun sebagai Ketua Badan Koordinasi Antar Desa (BKAD) mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut sampai dengan saat ini berjalan sesuai dengan yang direncanakan. Selasa (28/07/2020).

“Material sudah kita pasok sekitar 80% dari kebutuhan yang direncanakan dan untuk fisik nya sudah 100 meter lebih atau sekitar 10%,” Jelasnya.

Kemudian, Ketua BKAD Kecamatan Tanjung Raja menjelaskan bahwa semenjak diresmikan oleh Anggota DPR RI Komisi V, Drs. H. Tamanuri bersama Anggota DPRD Provinsi Lampung Komisi IV,

Mardiana, ST, MT tanggal 20 Juli 2020 memang memiliki kendala, diantaranya mobilisasi material yang sulit karena lokasi kegiatan berada di daerah perbukitan dan berharap adanya revisi Rencana Anggaran Biaya (RAB) dalam kegiatan tersebut.

“Lokasi kegiatan kita di sini memang sulit, karena di daerah perbukitan, untuk mengangkut material semen contohnya, kita mengeluarkan biaya Rp. 6000,- per sak nya dan ini diluar RAB,” Papar Asrun.
Muhammad Asrun juga optimis kegiatan ini dapat selesai dalam 90 hari kalender dan menjamin kualitasnya dapat bertahan lama.

“Mohon doa agar kegiatan ini berjalan dengan baik dan segera dapat dimanfaatkan guna penunjang aktivitas kami disini,” Pungkasnya.(Rio/Zr)

Related posts

Susunan Pengurus Ikatan Keluarga Sri Antokan (IKSA) Yang Berdomisili di Bukittinggi Terbentuk

Tobi

Gagal Mediasi Dengan PT. TBJ, Penasehat Hukum Suto Minta Perlindungan Hukum Ke Polda Lampung

Tobi

Tokoh Ormas Batanghari Sembilan Lampung H. Darussalam, Bergabung Dengan Partai PAN

Tobi
Share via