Polres Tulang Bawang Sembelih 9 Ekor Hewan Kurban Di Moment Idul Adha

58

(Painews.id)Tulang Bawang–Kepolisian Resor (Polres) Tulang Bawang melakukan penyembelihan hewan kurban usai pelaksanaan sholat Idul Adha 1441 H.

Kabag Sumda Kompol Wahyu Andi Saputra, SH mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK mengatakan, penyembelihan hewan kurban tersebut dilaksanakan hari Jum’at (31/07/2020) pagi, di lapangan Mapolres setempat.

“Jum’at pagi usai pelaksanaan sholat Idul Adha 1441 H, Polres Tulang Bawang melakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak 9 ekor,” ujar Kompol Wahyu selaku Ketua Pelaksana, Sabtu (01/08/2020).

Kabag Sumda menjelaskan, 9 ekor hewan kurban yang disembelih tersebut terdiri dari 6 ekor sapi, satu eko kerbau dan dua ekor kambing.

Adapun sumber dari 9 ekor hewan kurban tersebut berasal dari :

1 ekor sapi dari Kapolres Tulang Bawang

1 ekor sapi dari Wakapolres Kompol Eko Nugroho, SIK, Kabag Ops Kompol Yudi Pristiwanto, SH, Kabag Sumda dan Kapolsek jajaran.

1 eko sapi dari Para Kasat dan Kasie Keuangan.

1 eko sapi dari personel Satuan Intelejen Keamanan (Satintelkam).

1 eko sapi dari PT. Sumber Indah Perkasa (SIP).

1 eko sapi dari PT. Bumi Madu Mandiri (BMM).

1 ekor kerbau dari Ketua Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) H. Hermansyah TB.

2 ekor kambing dari PT. Sweet Indo Lampung (SIL).

Usai di sembelih dan dilakukan pemotongan, daging hewan kurban tersebut di masukkan ke dalam kantong plastik sebanyak 700 paket, yang kemudian langsung dibagikan kepada personel Polres dan masyarakat yang berhak menerimanya.

“Dengan melaksanakan kurban, berarti kita telah meneladani pengorbanan Nabi Ibrahim AS atas ketaatannya kepada Allah SWT dan juga sebagai sarana berbagi serta membantu warga di tengah pandemi covid-19.” Tutup Kompol Wahyu.(wr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini