Polres Metro Ajak Timses Balonkada Berpolitik Santun

57

(Painews.id)METRO —- Guna menjaga kondusifitas menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang rencananya jatuh pada 9 Desember 2020 mendatang, Aparat Kepolisian Resor Metro mengajak masyarakat tim sukses (Timses) dan Bakal Calon Kepala Daerah (Balonkada) Kota setempat agar berpolitik santun dimasa mendatang.

Hal itu diungkapkan Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati melalui Kasat Intelkam AKP Edi Kurniawan. Ia mengajak timses dan Balonkada dapat mematuhi aturan dan ketentuan hukum yang berlaku sesuai dengan Perpu No 2 tahun 2020.

AKP Edi juga mengatakan, jika tidak ada perubahan pelaksanaan Pilkada Serentak akan dilaksanakan pada tanggal 9 bulan Desember tahun 2020. Yang mana semula pelaksanaan pilkada serentak dilaksanakan pada tanggal 23 September 2020, namun dengan adanya bencana non alam yaitu Pandemi Covid 19 yang melanda dunia termasuk Indonesia maka terjadi perubahan waktu pelaksanaan maupun mundurnya jadwal tahapan pilkada.

“Kami tetap memonitor perkembangan situasi politik pusat maupun daerah, sementara itu untuk menyikapi perkembangan situasi serta dinamika politik di Kota Metro menjelang Pilkada Walikota dan Wakil Walikota,

Polres Metro dalam hal ini Sat Intelkam telah melakukan upaya dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif di Kota Metro menjelang, pada saat dan setelah pilkada,” bebernya kepada media, Senin (18/5/2020)

Untuk itu, pihaknya melakukan sejumlah upaya guna mendorong situasi politik santun dalam pilkada Metro diwaktu mendatang.

Salah satunya adalah dengan melakukan pendekatan silaturahmi terhadap Balonkada maupun timses serta relawan pendukung.

“Untuk mendorong dan mengajak agar berpolitik secara santun, tidak mengunakan isuse sara, black campaign, money politik dan lainnya,” ujarnya.

Dirinya juga mengajak masyarakat Kota setempat untuk tetap menjaga kerukunan dan tidak mudah terprovokasi.

“Kepada masyarakat kota metro hendaknya jangan mudah diprovokasi oleh individu maupun kelompok tertentu demi kepentingan politik yang dapat memecah belah kerukunan bermasyarakat yang dapat berpengaruh terhadap situasi kamtibmas di Kota Metro,” pungkasnya.

Sementara itu menanggapi gerakan Satintelkam Polres Metro, Losion Officer Partai Demokrat Kota Metro mengapresiasi langkah Polisi sebagai upaya pencegahan konflik politik yang dapat berimbas pada Kamtibmas.

“Tim tetap akan koperatif melakukan koordinasi dengan penyelenggara, pengawas maupun kepolisian dalam menjaga kamtibmas.

Kami juga mengajak seluruh pendukung serta masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban Kota Metro menjelang pilkada mendatang, sehingga pilkada dapat terlaksana dengan tertib jujur dan adil guna mendapatkan pemimpin yang amanah dan berintegritas,” tandas Antony LO Balonkada Djohan. (Arby)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini