Polres Blora Polda Jawa Tengah, Tutup Pendidikan Diksar Satpam Gada Pratama.

155

(Painews.id) – BLORA – Kepolisian Resor (Polres) Blora Polda Jawa Tengah secara resmi menutup kegiatan Pendidikan Dasar Satuan Pengamanan Gada Pratama, Selasa, (06/04/2021).

Berakhirnya kegiatan Pendidikan Dasar Satuan Pengamanan Gada Pratama, ditandai dengan upacara penutupan di halaman depan Mapolres Blora yang dihadiri oleh pejabat utama Polres Blora, para pimpinan perusahaan pengguna satpam, pimpinan PT. Bima Global Security, Pimpinan PT. Unggul Jaya, serta Ketua Paguyuban Satpam Kabupaten Blora serta para Instruktur dan Peserta Diksar Satpam Gada pratama sebanyak 78 orang.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Wakapolres Kompol Dr. Rubiyanto,M.Si selaku inspektur upacara, dalam amanatnya mengucapkan selamat kepada seluruh peserta Diksar Satpam Gada Pratama yang telah berhasil menyelesaikan tugas belajar dengan selamat dan dinyatakan berhasil.

“Bahwa Diksar Satpam Gada Pratama ini pada dasarnya merupakan satu upaya dalam rangka meningkatkan kemampuan, ketrampilan, dan cara bertindak bagi anggota satpam baik perorangan maupun kelompok terutama yang berkaitan dengan pengamanan dilingkungan kerja masing masing” beber Wakapolres Blora.

Berkaitan dengan pelatihan yang sudah dilaksanakan tersebut, Kompol Rubi berharap kepada seluruh peserta Diksar Satpam agar tidak berhenti untuk tetap belajar dan menimba pengalaman baik kepada seniornya maupun kepada anggota Polri selaku Pembina teknis dari satuan pengamanan.

“Satuan pengamanan dituntut untuk selalu menambah wawasan tentang berbagai perkembangan kriminalitas yang ada di setiap lingkungan kerjanya dalam rangka menyusun konsep perlindungan terhadap lingkungan kerja masing masing” tambah Kompol Rubiyanto.

Menutup sambutannya, Kompol Rubi mengajak seluruh peserta Diksar agar lebih meningkatkan kemampuan masing masing individu melalui berbagi pendidikan dan latihan serta penguasaan ilmu dan teknologi dalam rangka meningkatkan profesionalisme tugas satuan pengamanan. ( Hwu )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini