PMII Kota Metro, Menggelar Sarasehan Nasional Di Lampung Tengah

62

(painews.id) Lampung  Tengah — Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( PMII ) Kota Metro, telah menggelar sarasehan nasional dan Pelatihan Kader Lanjut ( PKL ) yang berlangsung selama 4 hari di pondok pesantren Wali Songo, Kecamatan Wates , Kabupaten Lampung Tengah ,Senin (26/07/2021).

“Dengan tema Ijtihad PMII dalam mengawal ekonomi kerakyatan”.

Ketua pelaksana Singgih Prayogo menyampaikan bahwasannya kegiatan Pelatihan Kader Lanjut ( PKL ) merupakan merupakan kegiatan formal kaderisasi PMII. Yang diikuti oleh 41 peserta yaitu dari kabupaten lampung tengah, kabupaten tulang bawang, kabupaten lampung timur dan kota metro.

” Dalam kegiatan ini ada 41 peserta yang mengikuti PKL, didalam pelaksanaanya kami lakukan dua sesi yaitu secara daring dan luring, serta dalam pelaksanaan kami juga menggunakan protokol kesehatan yang sangat ketat, seperti saat dilaksanakan kegiatan pemberian materi para peserta selalu menggunakan masker dan tempat duduk antar peserta diberi jarak satu meter, Para perserta juga sebelum memasuki ruangan dan setelah keluar rungan wajib mencuci tangan serta tidak boleh berkerumun “,tutupnya.

Ketua umum pengurus cabang pergerakan mahasiswa islam indonesia ( PC PMII ) kota metro sahabat Ari kurniawan menambahkan , “ kegiatan ini guna menjaga mata rantai intelektual pengkaderan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia agar tumbuh subur dibumi sai bumi ruwai jurai .”

“ meskipun kegiatan ini dilakukan di tengah pandemi covid 19, kami pastinya tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat sesuai dengan anjuran pemerintah. “

Untuk itu kegiatan ini dilakukan secara dua sesi yaitu daring dan luring namun kegiatan PKl ini tidak mengurangi marwah dan tidak mengurangi proses pengkaderan ditengah pandemi covid 19 yang melanda negara indonesia.

Ia berharap, “ dengan diadakanya PKL ini dapat melahirkan kader mujtahid dan mereka mampu menjadi pelopor dalam menangani krisis yang sesui dengan tema kita yaitu Ijtihad PMII dalam mengawal ekonomi kerakyatan”.

Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada semua yang sudah membatu, sampai acara ini berjalan dengan sukses dan lancar dengan protokol kesehatan yang ketat

” saya mengucapkan terimakasih sebesar besarnya kepada sahabat-sahabat PMII serta para senior yang membantu acara ini sampai selesai dan berjalan lancar”. Tutupnya.

Kegiatan yang berlangsung secara daring dan luring tersebut dihadiri oleh ketua umum pengurus besar pergerakan mahasiswa islam indonesia ( PB PMII ) sahabat Muhammad abdullah syukri, sekertaris pengurus koordinator cabang lampung ( PKC PMII ) sahabat aris tama, serta sekertaris pengurus majelis pembina cabang pergerakan mahasiswa islam indonesia ( mabincab PMII ) kota Metro, sahabat galih pangestu.(rls-ella)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini