PMI Sumatera Barat bantu 5.000 Dosis Vaksin Covid-19 Kepada Pemkab Agam

46

(Painews.id) Sumatera Barat — Palang Merah Indonesia (PMI) Sumatera Barat menyerahkan vaksin jenis Coronavac SD sebanyak 5.000 dosis untuk Kabupaten Agam, guna mendukung percepatan vaksinasi COVID-19 di daerah itu.

Vaksin itu diserahkan oleh Pengurus Bidang Diklat dan SDM PMI Sumbar, Gusrial ke Wakil Bupati Agam Irwan Fikri saat Gebyar Vaksinasi COVID-19 massal di GOR Rang Agam, Minggu (24/10).

“Semoga 5.000 dosis ini dapat mendukung percepatan program vaksinasi pemerintah daerah dan Polres Agam,” kata Gusrial di Lubukbasung.

Ia mengatakan, cakupan vaksinasi COVID-19 di Agam perlu ditingkatkan mengingat masih rendahnya capaian vaksinasi di daerah itu.

Percepatan itu dapat dicapai dengan adanya saling sinergi dengan banyak pihak.

“PMI melalui relawannya siap menyukseskan program pemerintah dalam menciptakan herd immuniy,” katanya.

Ia mengimbau masyarakat untuk mendatangi gerai-gerai yang disediakan pemerintah secara spontan, karena vaksinasi harus menjadi kebutuhan di masa pandemi COVID-19.

“Ibarat berperang, vaksin adalah tameng yang akan melindungi kita dari infeksi virus itu. Jika terkena Insha Allah dampaknya tidak begitu mengkhawartirkan,” katanya.

Dalam penanggulangan dan pencegahan COVID-19, pihaknya juga turut melaksanakan sterilisasi kawasan publik dengan penyemprotan disinfektan.

Di Sumbar, tambahnya, hanya PMI yang memiliki peralatan canggih untuk penyemprotan disinfektan.

“Ini telah dilakukan oleh relawan PMI hingga ke tingkat kabupaten dan kota,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Agam Irwan Fikri mengucapkan terimakasih atas bantuan vaksin dari PMI Sumbar dalan rangka percepatan capaian vaksinasi.

“Saya mengucapkan terimakasih atas bantuan ini dan akan kita gunakan untuk gerai vaksin,” katanya. (Bj.Rahmat)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini