Painews
JAWA TENGAH

Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat, S.T., Mengajak Masyarakat Lestarikan Batik Sebagai Salah Satu Kekayaan Bangsa Indonesia. “Selamat Hari Batik Nasional Tahun 2022

Painews.id Jawa Tengah | Pemalang – Tanggal 2 Oktober diperingati sebagai Hari Batik Nasional, melalui momentum tersebut Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengajak kepada masyarakat untuk melestarikan Batik sebagai salah satu kekayaan bangsa Indonesia. Ajakan tersebut ia sampaikan saat menghadiri Car Free Day di kawasan alun alun Pemalang. Minggu (2/10/2022) Pagi.Mari kita lestarikan salah satu budaya atau kekayaan bangsa Indonesia, salah satu kekayaan bangsa Indonesia adalah Batik, mari kita pakai Batik untuk melestarikan budaya asli dari Indonesia,” ajaknya.

Menurut Mansur, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Pemalang diwajibkan memakai batik khas Pemalangan di hari Rabu dan Kamis sebagai bentuk melestarikan batik Pemalang (khususnya).

“Sudah dicontohkan di kabupaten Pemalang ASN / PNS memakai batik Pemalang berarti 2 hari, Rabu dan Kamis artinya biar kita sama sama mengenakan dan melestarikan batik Pemalang pada khususnya” Paparnya.

Sementara itu menurut Widi Pemilik dari Batik Arta Kencana Pemalang yang juga menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut mengatakan batik adalah warisan budaya tak benda dari Indonesia yang telah di akui oleh UNESCO.

“Ini tanggal 2 Oktober diperingati sebagai hari batik yang sudah di akui oleh UNESCO bahwa batik adalah warisan budaya tak benda dari Indonesia,” ucapnya.

Kehadiran Plt Bupati Mansur Hidayat pada kegiatan itu disambut antusias masyarakat yang ingin bertemu secara langsung untuk bersalaman ataupun berfoto, dengan di iringi penampilan musik dari grup Bahana Band Pemalang menambah kemeriahan Car Free Day Spesial “Hari Batik Nasional”. Selain itu dilaksanakan pula konser amal penggalangan dana untuk anak yatim piatu di Kabupaten Pemalang. Red – ( Mas All )

Related posts

Penuhi Layanan Kesehatan, Lapas Semarang Beri Pemeriksaan Kesehatan Massal Bagi Narapidana

Teguh Kaperwil Jateng

Geger, Penemuan Mayat Laki-Laki Tanpa Identitas

Bang Dheny

Kapolda Jateng: TNI-Polri Jamin Keamanan Bagi Masyarakat Yang Akan Laksanakan Ibadah Paskah

painewsadmin
Share via