Painews
JAWA TENGAH

Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat, S.T., “Hasil Audit Kasus Stunting Agar Ditindak Lanjuti Secara Serius, Kolaboratif, Terukur Dalam Menekan Angka Stunting Di Kabupaten Pemalang

Painews.id Jawa Tengah | Pemalang – Pemerintah Kabupaten Pemalang melalui Dinsos KBPP melaksanakan Audit Kasus Stunting. Kegiatan dibuka oleh Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat di salah satu hotel di Kabupaten Pemalang pada Rabu, (28/9/2022).

Menurut Mansur, tujuan dilakukannya Audit Kasus Stunting untuk mengidentifikasi dan mengetahui penyebab resiko stunting, kemudian dari hasil identifikasi dilakukan analisis guna memberikan rekomendasi sebagai upaya pencegahan yang harus dilakukan.

“Hasil Audit Kasus Stunting yang telah dirumuskan oleh Tim setelah melaksanakan kunjungan lapangan pada sasaran kasus stunting, untuk secara serius ditindaklanjuti oleh pemangku kepentingan secara kolaboratif dan terukur dalam rangka penurunan angka stunting di Kabupaten Pemalang,” lanjut Mansur.

Mansur menambahkan, dibutuhkan koordinasi dan komitmen yang kuat dari berbagai pihak, baik dari bidang kesehatan, pangan dan gizi serta lingkungan yang memadai yaitu sanitasi, jamban keluarga dan ketersediaan air bersih serta pola asuh balita.

“Pelaksanaan Diseminasi Audit Kasus Stunting telah terjadwal dua kali dalam setahun, perlu diintegrasikan dalam dokumen perencanaan organisasi perangkat daerah sebagai bentuk intervensi percepatan penurunan stunting, ” tambah Mansur

Kemudian Plt. Kepala Dinas Sosial KBPP, Agus Wibowo menjelaskan dalam laporannya bahwa kegiatan Audit Kasus Stunting menggunakan sampling lima Desa pada empat Kecamatan guna mengetahui risiko‐risiko potensial penyebab terjadinya stunting.

Kegiatan yang dilaksanakan di salah satu hotel tersebut dihadiri oleh 40 peserta yang terdiri dari para Tim Pakar, Tim Teknis, sejumlah Camat dan Kades sampling dan sejumlah pejabat terkait. Red – ( Mas All )

Related posts

Wartawan Peduli Sosial Bersama Organisasi 234SC Pemalang, Kembali Turun Kejalan Tebarkan Virus Kebaikan Bagikan Ratusan Nasi Kotak

Teguh Kaperwil Jateng

Viral! Gegara Pencalonan Sekretaris Dewan, Bupati versus Ketua DPRD Pemalang Ancaman Boikot dan Heboh Kawin Paksa, Waketum APWI Bereaksi

Bang Dheny

Vaksinasi Dengan 2 Jenis Vaksin MODERNA & SINOVAC Di Desa Jebed Utara Taman Pemalang

Bang Dheny
Share via