Peringati Bulan Bhakti Bung Karno, Mukhlis Basri Turun ke Masyarakat

41

(Painews.id)LIWA — Anggota Komisi I DPR RI asal daerah pemilihan (Dapil) Lampung I Drs. Hi. Mukhlis Basri, menggelar pertemua dengan tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta tokoh pemuda yang dipusatkan di Pasar Sebelat, Pekon Tanjungraya Kecamatan Sukau Lampung Barat Sabtu (20/6/2020).

Pertemuan dalam rangka kunjungan Dapil sekaligus peringatan bulan Bhakti Bung Karno tersebut juga dihadiri jajaran pengurus pengurus PAC PDI Perjuangan Kecamatan Sukau, Pengurus Rantin serta Relawan.Mengawali sambutannya, pria yang sempat menjabat sebagai bupati Lambar dua periode tersebut mengajak seluruh kader PDI Perjuangan dan masyarakat untuk tidak hanya menghafalkan tetapi benar-benar mengamalkan apa yang diamanatkan pancasila.

“Alhamdulillah, sesuai petunjuk partai bahwa dalam rangka memperingati bulan bhakti Bung Karno, kami diminta turun menemui masyarakat, melaksanakan program-program, sekaligus menjaring aspirasi serta berbagi kepada masyarakat ditengah pandemi Covid-19 yang telah berdampak terhadap perekonomian masyarakat,” ungkapnya.

Berkaitan dengan pencegahan dan penanganan Covid-19, Mukhlis Basri memberikan apresiasi atas kerja keras pemerintah daerah bersama jajaran Forkopimda dan semua pihak. Termasuk program-program pembangunan di Lambar yang dilaksanakan dalam upaya mengejar ketertinggalan dari kabupaten lainnya yang sudah lebih dulu maju.

“Karena itu mari kita dukung program-programnya agar Lampung Barat lebih maju dan sejahtera, ” ungkap MB.

Ia juga mengajak masyarakat untuk tidak merasa takut yang berlebihan terkait dengan pandemi covid-19 yang terjadi. Terlebih hingga saat ini belum ada obat yang secara sfesifik bisa menyembuhkan Covid-19.

“Kalau kita terlalu takut maka ekonomi akan ambruk, namun kita harus mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-29 dipp era kehidupan baru (new normal), seperti memakai masker, sering cuci tangan, tidak bersentuhan dan atur jarak, serta protokol kesehatan lainnya,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, Mukhlis Basri juga menyinggung soal program Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sangat pro rakyat, yang kini sudah sangat dirasakan.

“Dulu tidak ada sekolah gratis, jaman pak Jokowi hampir semua jenjang sekolah dari SD sampai SMA gratis, dulu tidak ada Raskin dan jaman beliau ada dan kini ditingkatkan menjadi BPNT, sudah ada PKH dan program-program lainnya yang dirakan masyarakat, bahkan dengan adanya Covid-19 dana desa diminta oleh pak Jokowi untuk membantu rakyat yakni BLT Dana Desa yang kini dirasakan masyarakat, ” kata dia.

Dalam kesempatan itu Mukhlis Basri juga menyampaikan, dalam rangka memperingati bulan bung karno yang ditetapkan tanggal 1-21 Juni, maka pihaknya selaku kader PDI Perjuangan diminta untuk turun ke masyarakat.

Sekadar diketahui, Mukhlis Basri juga membawa oleh-oleh berupa beras untuk dibagikan kepada kader PDI Perjuangan dan masyarakat yang terdampak Covid-19 di kecamatan setempat.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini