Painews
JAWA TENGAH

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Diperingati  Secara Khusus Oleh Berbagai Komunitas Pecinta Lingkungan 

(Painews id )Jawa Tengah Pemalang, — Sabtu 25 Juni 2022. Beberapa komunitas Ecobricker dari Kendal, Batang, Pekalongan, Lumajang, Semarang, Tangerang Selatan dan Jakarta hadir di Kota Pemalang bersama-sama mengadakan kegiatan Ecobrick Earth Building di Taman Patih Sampun.

Acara pembukaan dihadiri oleh Dinas Lingkungan Hidup Kab.Pemalang, perwakilan dari Polres Pemalang dihadiri oleh Polsek Pemalang dan perwakilan KODIM dihadiri oleh Danramil Taman

Ecobrick Earth Building adalah bangunan yang dibuat menggunakan Ecobrick yang dipasang dengan campuran tanah, pasir dan jerami. Ecobrick sendiri adalah botol plastik yang diisi dengan sisa plastik bekas yang sudah tidak dapat didaur ulang lagi. Tujuan pembuatan ecobrick adalah untuk mengkarantina atau memenjarakan plastik di dalam botol ecobrick agar tidak tersebar secara bebas di lingkungan kita, sehingga pencemaran akibat sisa plastik tersebut dapat dihindari.

Kegiatan Ecobrick Earth Building di Taman Patih Sampun ini dimotori oleh penggiat lingkungan di Pemalang, Bapak Tarto Budiharso dan didukung oleh berbagai komunitas lainnya seperti Komunitas Kerdus, Komunitas Orang Indonesia, Relawan Peduli Kemanusiaan Jawa Tengah, Indonesia Berani, SEAL Institute dan disponsori oleh PT. Enviro Total Solusi.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan kesadaran dan informasi kepada masyarakat khususnya masyarakat Kota Pemalang mengenai bahayanya sampah plastik sekaligus mengenalkan ecobrick sebagai solusi mengatasi bahaya plastik.

Di Tulis Oleh : Koordinator Ecobrick Pemalang.

Related posts

Walikota Semarang Hendrar Prihadi Resmikan Sport Center Lapangan Futsal

Bang Dheny

Vaksinasi Dengan 2 Jenis Vaksin MODERNA & SINOVAC Di Desa Jebed Utara Taman Pemalang

Bang Dheny

Lima Tahanan Kabur, Berhasil Ditangkap Polres Purbalingga

painewsadmin
Share via