Peringatan HARGANAS Mengusung Tema “Melalui Keluarga kita Wujudkan Sumber Daya Manusia,”

57

(Painews.id)Metro Lampung – Dinas PPA PP dan KB kota Metro Melakukan rapat peringatan HARGANAS (Hari Keluarga Nasional) XXVII Tahun 2020 dilakukan di OR Setda Kota Metro, Selasa (23/06/2020).

Kepala Dinas PPA PP & KB Prayitno menjelaskan, tujuan kegiatan ini sebagai menyatukan gerak membangun keluarga berkualitas, memerankan stakeholder dan tokoh masyarakat dalam pembangunan keluarga.

“Salah satunya dengan meningkatkan intensitas kerja pengelola dan petugas bangga kencana dalam meningkatkan partisipasi. Adapun tema HARGANAS kali ini, melalui keluarga kita wujudkan sumber daya manusia,” ungkap Prayetno.

Lanjutnya Prayetno menuturkan bahwa, rangkaian kegiatan Pra-HARGANAS akan dilakukan berupa sosialisasi, seminar, bakti sosial hingga pada puncak. “Untuk puncak kegiatan akan dilaksanakan pada tanggal 29 Juni 2020,” katanya.

Hal yang sama Heriyati Pairin selaku Ketua PKK Kota Metro mengatakan, untuk memperingati HARGANAS yang ke 27 kita perlu persiapkan yang sebaik-baiknya. Dimana peringatan ini baru pertama kali di adakan di sertiap kabupaten/kota masing-masing.

“Kita juga harus mempersiapkan data akseptor KB kita selama ini, baik dari yang masih aktif dan yang sudah tidak aktif selama 3 bulan berturut-turut,” ujar Heriyati. (F)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini