Perbaikan Ruas jalan Rusak di Metro Kibang, Anggaran Sudah di Persiapkan

91

(Painews.id)Lampung Timur ,  Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari memberi sambutan dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Tingkat Kecamatan Kabupaten Lampung Timur Tahun 2020 di Balai Desa Margototo, Kecamatan Metro Kibang, Senin (10/02/2020).

Hadir dalam acara tersebut, Angota DPRD Lampung Timur dari partai PDIP, Deny, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum & Politik, M. Noer Alsyarif, Para Asisten, Kepala Inspektorat Lampung Timur, Tarmizi, Para Kepala OPD dan Kepala Bagian di Lingkungan Pemerintah Lampung Timur, Camat Metro Kibang, Edi Harnowo beserta Forkopimcam, Kepala Desa Se-Kecamatan Metro Kibang, Tokoh Agama, Tokoh Masarakat, Tokoh Pemuda serta Tamu Undangan.

Mengawali Sambutannya, Zaiful mengatakan bahwa Pemerintah Lampung Timur bersama Kepala Dinas PUPR Lampung Timur telah berusaha berkoordinasi dengan Dinas PUPR Provinsi Lampung terkait perbaikan infrastruktur jalan di Lampung Timur.

“Ruas jalan yang ada di Metro Kibang ini rusak total, tapi alhamdulillah Kepala Dinas PUPR Lampung Timur telah berkoordinasi dengan Kepala Dinas Provinsi Lampung untuk segera dilakukan perbaikan karena dana nya sudah dipersiapkan”.

Lebih lanjut Zaiful berharap perbaikan jalan ini dapat dipercepat mengingat tonase yang melaluinya sangat banyak. “Kita berharap secepatnya pelaksanaan ini bisa dipercepat karena tonase yang melaluinya luar biasa mulai dari subuh sampai subuh lagi”.

Zaiful menambahkan, “Namun saya mohon maaf kepada bapak ibu sekalian dengan kerendahan hati saya, karena belum semua jalan bisa kita tangani dengan baik karena Lampung Timur memiliki 24 Kecamatan dan panjang jalan mencapai 1500 km lebih, atau rusak nya hampir 50 persen lebih”.

Meski begitu, Zaiful menjelaskan bahwa anggaran untuk perbaikan infrastruktur jalan sudah meningkat 100 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Meski begitu alhamdulillah APBD kita meningkat bapak ibu sekalian, jika sebelumnya hanya 125 milyar meningkat 100 persen lebih menjadi 257 milyar. Oleh karena itu kita akan terus berusaha sebaik mungkin demi Lampung Timur”.

Sebelum mengakhiri penyampaiannya, mengingat sebentar lagi akan dilaksanakannya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur, tak lupa pula Zaiful mengingatkan warga agar tidak terpecah belah hanya karena berbeda pilihan.

“Siapapun bakal calon yang akan mencalonkan diri menjadi Bupati dan Wakil Bupati di Lampung Timur monggo silahkan sampaikan visi misinya, karena nanti masyarakat yang akan menentukan. Namun yang terpenting jangan sampai karena pilkada kita terpecah belah”. (Protokol)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini