Perbaikan infrastruktur dan Pertanian Menjadi Program Unggulan Calon Bupati Nessy Kalviya

63

(painews.id) Lampung Tengah–Perbaikan infrastruktur dan pertanian menjadi program unggulan Calon Bupati Kabupaten Lampung Tengah Nessy Kalviya. Hal ini disampaikan ke masyarakat di Kecamatan Seputih Agung, Lampung Tengah, Kamis (22/10).

Hal itu disampaikan Jumariah, Kepada Calon Bupati Lampung Tengah, Nessy Kalviya Mustafa, Anjloknya harga-harga pertanian saat ini membuat nasib petani semakin terpuruk.

Mereka mengharapkan kepada Bunda Nessy, tolong perjuangan nasib kami petani. Semua harga pertanian anjlok. Harga singkong saat ini sangat murah. 8 bulan kami menunggu panen, Tidak sesuai dengan modal yang kami keluarkan,”jelasnya.

Dirinya berharap, selain harga jual di tingkat petani. Ada perbaikan infrastruktur khusunya jalan,”Bunda Jalan di Kecamatan Seutih Agung juga tolong di perhatikan bila ibu terpilih nanti,”pungkasnya.

Calon Bupati nomor urut tiga ini mengatakan perbaikan infrastruktur terutama jalan di Lampung Tengah akan semakin meningkatkan perekonomian masyarakat.

Jadi kalau program prioritas, Jadi artinya keluhan utama yang di hadapi masyarakat pada saat ini. Kalau saya turun keluhan yang utama adalah infrastruktur jalan yang ada di Lampung Tengah ini. Itulah harapan dari mereka, agr dapat beraktifitas setiap hari,”kata Nessy.

Dengan infrastruktur yang bagus, Otomatis masyarakat dapat bisa beraktifitas dan mengeluarkan hasil bumi di wilayah tersebut.

Selain dari jalan, Kondisi harga-harga pertanian ini menjadi fokus kita juga. Apalagi hancurnya harga singkong butuh perjuangan dan sinergi antara petani dan Pemerintah daerah nanti,”kata Nessy.

Solusi pasti ada, Lanjut Nessy, Bila Pemerintah Daerah, Provinsi, Maupun pusat bila mau turun memyentuh petani.”Kalau Pemerintah turun tangan, pasti Petani nanti mendapatkan harga yang layak dan mendapatkan keuntungan dari tanaman singkong tersebut,”tutupnya.(ella)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini