Pemprov Lampung Bahas Persiapan Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443

72

(Painews.id) Bandar Lampung– Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, meminta kesiapan seluruh sektor terkait menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Hal tersebut dikatakan dalam Rapat Persiapan Rakor Dalam Rangka Persiapan Hari Raya Idul Fitri 1443H di Ruang Rapat Sekretaris Daerah, Selasa (19/04/2022).

Sekdaprov menambahkan, beberapa hal yang harus disiapkan diantaranya posko keamanan, pengendalian lalu lintas, dan penegakan prokes tekait potensi kerumunan dan ditempat wisata.” Ungkapnya.

Untuk Dinas Perhubungan terkait arus mudik lebaran nanti, Pemprov menyediakan rest area di ruas non-toll dan fungsi rest area harus maksimal. “Harus ada sarana dan prasarana yang dapat digunakan oleh pemudik saat beristirahat.” Ungkapnya.

Selain itu pastikan supply bahan bakar dan gas cukup, lalu pastikan tidak terjadi pemadaman listrik saat lebaran nanti. Pada sektor perdagangan beliau berpesan mengenai stabilisasi harga sembako agar tidak terjadi lonjakan kenaikan harga.

Dari sektor Kesehatan beliau berbicara mengenai ketersediaan tenaga medis di Rumah Sakit dan Puskesmas Kabupaten/Kota saat lebaran sebagai persiapan atas lonjakan pasien saat lebaran nanti, “Pastikan pelayan Kesehatan siaga, diatur jangan cuti semua, ” Tegasnya.

Terakhir, beliau menyampaikan pesan pada kanwil agama untuk khatib yang akan berpidato pada Sholat Eid nanti, “Jajaran Kementrian Agama melakukan Pembinaan kepada khotib untuk memberikan pidato tentang pesan kedamaian, toleransi, mengajak umat muslim menjadi suri tauladan yang baik dan tidak ada konten2 ujaran kebencian yang menyebabkan perpecahan”

Rapat ini membahas persiapan dilaksanakannya Rapat koordinasi Arus Mudik yang direncanakan yang akan dilaksanakan pada Senin, 25 April 2022 di Mahan Agung pada pukul 13.00 WIB.

Hadir dalam rapat Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Qudratul ichwan, Kaban Kesbangpol M. Firsada, Kadis Perhubungan Bambang Sumbogo, Kadis Perindustrian danbPerdagangan Elvira Umihanni, Kasat Pol PP M. Zulkarnain, Karo Adbang Zainal Abidin, Kabag pada Biro Perekonomian Atwin Kurniawati, serta Kepala Bidang Pelaksanaan Kesehatan Provinsi Lampung Yulianto sebagai Perwakilan dari Dinas Kesehatan.(**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini