Pemkab Tuba Evaluasi Kinerja Baznas dan Serah Piagam Penghargaan Pengumpulan Zakat Terbanyak

51

(Painews.id) Tulang Bawang– Bupati Tulang Bawang Winarti,.SE.MH Mengevaluasi Kinerja Baznas ( Badan Zakat Nasional ) Sekaligus Penyerahan Piagam Penghargaan Pengumpulan zakat Fitrah Terbanyak Kepada dinas/instansi dan sekolah.
Penyerahan Piagam Penghargaan dilakukan diruang Rapat Utama Pemda setempat Pada Rabu (02-06-2021).

Turut Hadir, Ketua BAZNAS kabupaten Tulang Bawang dan Kabag Kesra.

Dalam arahan Bupati Tulang Bawang dalam hal ini diwakili oleh Asisten I bidang pemerintahan dan kesra Dr. Ahmad Suharyo, Ia Menyampaikan, Sebagai lembaga resmi penerima zakat, BAZNAS adalah penunjang tugas pemerintah dan negara dalam mengatasi kemiskinan.

Bahkan peran BAZNAS juga didorong sebagai penyedia bantuan jaminan sosial bagi fakir miskin. Sehingga kontribusi BAZNAS sangat penting dalam mendukung kesejahteraan masyarakat dan kemajuan pembangunan.

Dengan dilaksanakannya Evaluasi Kinerja BAZNAS Tulang Bawang pada hari ini, saya harapkan ke depan kualitas kinerja BAZNAS di daerah ini dapat meningkat lagi. Evaluasi jika ada kelemahan dan kekurangan. Lalu segera perbaiki dan susunlah program kerja strategis ke depan dengan baik dan terukur, demi kepentingan masyarakat. Kata Suharyo Mewakili Bupati.

Lanjutnya, Terima kasih juga karena BAZNAS telah ikut mendukung kesuksesan 25 Program Bergerak Melayani Warga (BMW), salah satunya melalui Program Bedah Rumah yang telah dijalankan oleh BASNAS Tulang Bawang, maupun kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.

Piagam-Piagam penghargaan Kategori dinas/instansi diraih oleh :
1. DINAS pendidikan kabupaten Tulang Bawang
2. DINAS Kesehatan kab tuba
3. BADAN Pendapatan Daerah kab tub

Sedangkan Piagam penghargaan kategori Sekolah diraih Oleh :
1. SD 1 Moris Jaya kec. Banjar Agung
2. SD 1 wono agung kec. Rawa jitu Selatan
3. SMP Negeri 1 Menggala kec. Menggala Kab. Tuba

Piagam penghargaan kategori kerjasama Terbaik pengumpulan zakat Fitrah Tahun 1442 H/ 2021 M diraih oleh :
1. Lanud Pangeran M.Bunyamin

Diahir penyampaian mewakili Bupati Tuba, Ahmad Suharyo Mengucapkan : Saya ucapkan terima kasih kepada Dinas/Instansi, Sekolah, ASN, dan berbagai unsur lainnya yang telah menyalurkan zakatnya melalui BAZNAS, sehingga dapat dimanfaatkan untuk membantu masyarakat maupun dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Tulang Bawang, Kata Bupati Melalui Suharyo.(wr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini