Pemkab Lamtim Siap Sosialisasi News Normal, Kendati Menunggu Keputusan Pemerintah Pusat

46

SUKADANA, Memimpin Rapat Pembahasan Persiapan Pemulihan Aktivitas Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19 di Aula Utama Setdakab Lampung Timur, Selasa (02/06/2020).

Hadir Forkopimda Lampung Timur, ketua MUI kab. Lampung Timur Mulyono Herlambang, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera, , Para Asiten, Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Lampung Timur, Para Camat Lampung Timur, Anggota PWI dan Pokdarwis Kabupaten Lampung Timur.

Dalam sambutannya Zaiful menjelaskan keputusan untuk New Normal ini harus dilakukan sosialisasi kendati belum dapat diputuskan secepatnya karna masih menunggu keputusan Pemerintah Pusat.

“Terkait dengan kehidupan baru ini perlu adanya sosialisasi yang cukup panjang. Mungkin kita akan mulai sosialisasikan ini mulai tanggal empat, namun keputusannya belum dapat kita putuskan dalam waktu dekat karena kita juga masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat”.

Lebih lanjut bang Ipul juga mendukung untuk memberikan sanksi kepada masyarakat yang tidak disiplin mematuhi protokol kesehatan.

“Saya setuju dengan apa yang disampaikan oleh Pak Dandim dan Pak Kapolres bahwa harus ada sanksi tegas untuk masyarakat kita yang tidak disiplin. Nah tentunya nanti harus kita rumuskan seperti apa, yang terpenting kita harus benar-benar membentuk habit masyarakat kita untuk benar-benar menerapkan protokol kesehatan”.

Masih oleh Zaiful “Masker ini merupakan menu wajib kita sehari-hari harus kita pakai dimanapun kita berada. Begitu juga dengan mencuci tangan harus kita lakukan dan ini tentunya harus kita persiapkan di setiap tempat-tempat umum misal sekolah, pasar, kantor dan masjid wajib hukumnya ada”.

Menutup sambuatnnya lelaki berkacamata itu terus menghimbau untuk tidak menganggap remeh Covid-19 ini dan memohon kerjasama semua pihak untuk mempertahankan Lampung Timur sebagai zona yang aman

“Persiapan kita ini haruslah matang betul karena virus corona ini tidak bileh kita anggap enteng sebelum ini terjadi kita harus benar-benar melakukan tindakan pencegahan karena mempertahankan zona hijau ini tidaklah mudah perlu kerja keras dan kerjasama kita semua”. (Protokol)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini