Painews
Lampung Timur Pembangunan

Pemkab Lamtim MoU di Bidang Pendidikan Dengan UIN Raden Intan Lampung

(Painews.id)LAMPUNG TIMUR —-Pemerintah Lampung Timur Melaksanakan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung. Hadir pada acara tersebut, Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari, Asisten II Bidang Pemerintahan dan Pembangunan, Datang Cahaya Hartawan , Asisten III Bidang Administrasi Umum, Wan Ruslan, Para Kepala OPD dan dari Universitas Islam Negeri UIN Raden Intan Lampung Prof. Wan Jamaluddin Z,.PhD, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama serta perwakilan Mahasiswa UIN Raden Intan Lampung yang berasal dari Lampung Timur, Jum’at (7/08)Perjanjian kerja sama ini, bentuk perhatian pemerintah Lampung Timur kepada Mahasiswa UIN Lampung yang berasal dari Lampung Timur, juga dalam kegiatan tersebut, merupakan penganugrahan Gelar Pahlawan Nasional KH. Ahmad Hanafiah.

Beliau KH. Ahmad Hanafiah adalah seorang pejuang kemerdekaan sekaligus ulama berpengaruh dari Kota Sukadana, Kabupaten Lampung Timur Provinsi Lampung.Dalam Sambutanya Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, UIN Raden Intan Prof. Wan Jamaluddin Menyapaikan permohonan maaf karena Rektor kita, Bapak Prof. Dr. H.Moh. Mukri, M. Ag. tidak dapat hadir pada kegiatan hari ini karena beliau ada kegiatan di kementrian Agama.

“Kami dari Pihak UIN Raden Intan Lampung mengucapkan terima kasih kepada perintah Lampung Timur, yang akan melaksanakan Kerja Sama dengan pihak UIN Raden Intan Lampung”, Ucap Prof. Wan Jamaluddin.

Dalam kesempatan yang baik ini, untuk diketahui KH. Ahmad Hanafiah memiliki hubungan yang khusus, merupakan salah satu tokoh yang namanya masuk menjadi pertimbangan untuk nama UIN Raden Intan Lampung Saat ini.

Masih dikatakan oleh, Prof Wan Jamaluddin, Mahasiswa Univertas Islam Negeri Raden Intan Lampung, banyak berasal dari Lampung Timur yang jumlahnya lebih dari 110 Mahasiswa, untuk itu saya mohon kepada pemeritah Lampung Timur, melalui bapak Bupati Zaiful Bokhari agar dapat memberikan Bantuan, apalagi semasa pandemi Covid 19, saat ini pembelajaran kita melalui Daring, papar Prof. Wan Jamaluddin.Dalam kesempatan yang sama Bupati Zaiful Bokhari Mengatakan selamat datang Wakil Rektor III, Prof Wan Jamaluddin, beserta rombongan di kabupaten lampung timur.

“Bersyukur kita memiliki tokoh yang dapat menjadi inspirasi, beliau KH. Ahmad Hanafiah adalah seorang ulama berpengaruh dan pejuang kemerdekaan yang berasal dari kota Sukadana, dan juga pendiri pondok pesantren pertama di Sukadana, ujar Zaiful dengan rasa haru, menetes air mata, saat menyampaikan sosok KH. Ahmad Hanafiah.

Bupati Zaiful juga menyampaikan hasil para pejuang seperti KH. Ahmad Hanafiah yang saat ini kita nikmati, mari kita mengisi kemerdekaan dengan belajar dari tokoh tokoh terdahulu, sekarang kita harus belajar dari sejarah, sekarang sudah kita ketahui ternyata Kota Sukadana memiliki Tokoh Ulama dan Pejuang Kemerdekaan yang berani. dan saat ini akan di berikan penganugrahan Gelar Pahlawan nasional kepada beliau KH. Ahmad Hanafiah, terang Zaiful.

Masih kata Zaiful, kita Pemerintah kabupaten Lampung Timur, akan memberikan bantuan kepada mahasiswa Universitas Islam Negeri Raden Intan, asal Lampung Timur, Pungkasnya.

(Top Adv Kom-info)

Related posts

Jalan Lingkar Barat Ambrol, Kampung Adijaya Bupati Loekman Janji Segera Memperbaiki

Tobi

Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Timur Putri Ernawati Zaiful, Berikan Sembako dan Masker Kepada Para Pedagang

Tobi

Tes CAT (Computer Assisted Test ) PPK KPU Lampung Timur Sistem IT Di Duga Bermasalah

Tobi
Share via