Pemkab Lampura Terima 5160 Dosis Vaksin coronaVac

58

(Painews.id)Lampung Utara – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara (Lampura) yang diwakili oleh Sekretaris Kabupaten (Sekkab), Drs. Lekok, MM menerima Vaksin CoronaVac produksi Sinovac Biotech. Ltd sejumlah 5160 dosis di Dinas Kesehatan (Dinkes) Lampura. Senin (25/01/2021).

Serah terima dilakukan oleh Kepala Bidang (Kabid) Program dan Evaluasi Kesehatan, Noviansyah, ST, M.Kes disaksikan oleh Kapolres Lampura, AKBP. Bambang Yudo Martono, Dandim 0412 Lampura, Letkol (Inf) Harry Prabowo, Kajari Lampura, Atik Rusmiayati Ambarsari, Kepala BPBD, Nozi Efialis, Kadis Perhubungan, Basirun Ali, Plt. Kadinkes, dr. Maya Manan dan awak media.

Usai serah terima, vaksin disimpan pada lemari pendingin dengan suhu 2-8 derajat celsius sebelum pendistribusian ke 27 Puskesmas dan 2 rumah sakit di Lampura.

Drs. Lekok menyampaikan bahwa vaksin CoronaVac produksi Sinovac telah diterima dan segera dilakukan vaksinasi dengan prioritas Tenaga Kesehatan sejumlah 2992 dosis vaksin untuk tahap pertama kemudian vaksinasi akan dilakukan untuk TNI – Polri, Pejabat publik dan masyarakat.
“Kegiatan vaksinasi akan dilaksanakan mulai minggu pertama bulan februari,” Terangnya.

Pada pelaksanaan vaksinasi nantinya akan dimulai dengan beberapa proses verifikasi oleh tim skrining, jika layak dan menurut penilaian medis dapat menerima vaksin maka vaksinasi akan dilaksanakan pada calon penerima vaksin.
“Bagi masyarakat jangan ragu dengan vaksin ini, karena vaksin aman dan telah melalui uji klinis,” Jelas Drs. Lekok, MM

Sementara Kapolres Lampura, AKBP. Bambang Yudo Martono mengatakan kesiapan dalam mengawal proses pendistribusian Vaksin CoronaVac tersebut ke Puskesmas dan Rumah Sakit tempat-tempat pelaksanaan vaksinasi.
“Polres Lampung Utara juga siap mengawal hingga pelaksanaan vaksinasi,” Tegasnya. (Zar/Aw.)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini