Pemkab Agam, Bantu Korban Kebakaran dan Angin Puting Beliung

45

(Painews.id) Agam —Kepala Dinas Sosial Kab.Agam Provinsi Sumatera Barat, Rahmi Artati melalui Kepala Seksi Penanggulangan Bencana, Feri Dunda mengatakan Jumat (11/12/2020) ini pihaknya menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Jorong Baso, Nagari Tabek Panjang, Kecamatan Baso, yang terjadi Rabu (8/12/2020) lalu.

Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Agam bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyerahkan bantuan kepada korban bencana kebakaran dan puting beliung di dua lokasi berbeda.

Dimana bantuan tersebut diserahkan kepada pemilik rumah yang terbakar, yaitu sebanyak 1 KK,” ujarnya.

Disebutkannya, korban kebakaran berhak menerima bantuan karena peristiwa yang dialaminya termasuk dalam kategori korban bencana. Bantuan yang diberikan berupa logistik dan sejumlah bahan pokok.

“Bantuan yang diserahkan tersebut diantaranya berupa beras, telur, minyak goreng, ikan kaleng, susu kaleng, mie instan, gula putih dan sebagainya,” sebutnya.

Lebih lanjut dikatakannya, penyaluran bantuan kepada korban kebakaran tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemkab Agam dalam meringankan beban korban bersama keluarga yang mengalami musibah kebakaran.

“Meski tidak seberapa, semoga bantuan ini dapat meringakan beban saudara kita yang dilanda musibah ini,” katanya lagi.

Satu hari sebelumnya, Dinas Sosial Kabupaten Agam dan BPBD juga menyerahkan bantuan kepada korban bencana puting beliung di Jorong Anak Air Dadok, Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung yang terjadi Kamis (10/12/2020) pagi.

Lebih lanjut disebutkan bantuan korban puting beliung tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Bidang Dinas Sosial yang didampingi oleh KL BPBD. Bantuan berupa logistik yang diberikan kepada 5 warga yang terdampak lansung.

Diketahui, bencana puting beliung disertai hujan deras terjadi sekitar pukul 09.00 WIB berdampak kepada rumah warga, dimana 1 rumah warga rusak berat, 3 Rusak sedang, 7 lainya rusak ringan dan sejumlah pohon tumbang hingga menimpa bangunan.
(Bj.Rahmat)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini