Painews
Daerah

Pemerintahan Desa Nusa Raya dan Pihak Kepolisian Bersinergi Antisipasi Penularan Virus Covid 19 dan Jum’at Berkah

(Painews.id)Oku Timur, Sumsel —Dengan maraknya tentang adanya wabah corona di Indonesia pemerintahan Desa Nusa Raya dan Polsek Belitang lll Polres Oku Timur beserta jajaran nya Masing – masing.

Mulyono (selaku kepala desa) dan didampingi oleh perangkat desanya Kukuh Hidayat (sekdes),Ririn Apriyani (kaur umum), Selamet Rianto(kesos), dan juga dari pihak Bidan desa Desa nusa raya. (bidan desa), Vivin (bidan desa), Serta Pihak Kepolisian Sektor belitang lll, IPTU Aston Lasman Sinaga, SH (Kapolsek Belitang lll), AIPTU Sarjo Panjaitan, (Kapolpos Desa Nusa Raya), AIPDA Edi Bahsin, SE, (Kanit Sabara), BRIPKA Erik. P, SH (kanit binmas) BRIPKA Jepri Kurniawan,SH (babinkamtibmas), BRIGPOL Aris Irawan (anggota) BRIPDA Dwiyanto (anggota). berkeliling kampung Desa Nusa Raya Kecamatan Belitang lll Kabupaten Oku Timur, Jumat (27 /03/20).

Dengan hal ini Mulyono Selaku Kepala Desa, Desa Nusa Raya dan Pihak Kepolisian sektor Belitang lll menghimbau kepada masyarakat Sesuai himbauan Bupati Oku Timur Nomor : 140 / /2002 / 2020 Tentang Antisipasi dan Penanganan dampak penularan COVID – 19. Dengan ini pemerintahan Desa Nusa Raya menghimbau kepada masyarakat bahwa :
1. Masyarakat di harap tetap tenang dan selalu menjaga kesehatan.
2.Masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan berperilaku hidup sehat diantaranya :
A. Mencuci tangan dengan sabun.
3. Hindari dan kurangi pertemuan yang mengumpul kan banyak orang :
A. Yasinan, arisan, senam Dan lain – lain.
4. Bila tidak ada kepentingan yang mendesak hindari bepergian keluar kota.
5. Hindari/batasi salam – Salaman dan kontak Visik.
6. Semua masjid/mushola sebaik nya tidak menggunakan alat karpet jamaah, membawa sajadah dari rumah masing – masing.
7. Ajak dan awasi anak – anak untuk bermain, belajar di rumah.
8. Bila ada warga yang datang dari luar kota/luar negeri untuk segera melapor kepemerintah desa nusa raya.
9. Bagi warga yang sedang mengada kan hajatan untuk di percepat acaranya.
10. Tempat umum agar disemprot dengan cairan Desinfektan.
11. Tetap di rumah adalah tempat yang paling aman untuk terhindar dari penyebaran virus COVID – 19 atau sering disebut (corona).

Selanjutnya pemerintahan Desa Nusa Raya dan pihak kepolisian guna memberikan himbauan tersebut kepada masyarakat menggunakan kendaraan mobil Dinas Kepolisian maupun sepeda motor serta menggunakan alat pengeras suara, dan berkeliling kampung guna memberikan arahan kepada masyarakat sesuai dengan himbauan diatas, agar supaya masyarakat umum tahu, tuturnya.

Lagi-lagi beliau menambahkan bila kita setiap habis melakukan aktivitas dalam bentuk apapun kita harus mencuci tangan sampai bersih agar supaya terhindar dari segala macam penyakit terutama penularan virus corona.

Dan di lanjutkan Jum’at berbagi sembako oleh Polsek Belitang lll Polres Oku Timur kepada masyarakat kurang mampu di Desa Nusa Raya dan umumnya di Sektor wilayah Kecamatan Belitang lll Kabupaten Oku Timur fungkasnya. (Irawan)

Related posts

Vaksinasi Tahap Kedua Untuk Warga Lansia Desa Kramat Kecamatan Pemalang Kabupaten Pemalang

painewsadmin

Percaloan Kejahatan Kemanusiaan di Tengah Bantuan Pangan Marak di Pemalang

Bang Dheny

Walikota Semarang Hendrar Prihadi Resmikan Sport Center Lapangan Futsal

Bang Dheny
Share via