Pemerintah Nagari Sungai Batang Gelar Vaksinasi Covid-19 Secara massal Kepada Masyarakat

61

(painews.id) Sumatera Barat — Pemerintah Nagari Sungai Batang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam melaksanakan serbuan vaksinasi massal untuk masyarakat umum, Rabu (13/10). Gebyar vaksin Covid-19 itu dipusatkan di kantor walinagari setempat.

Kesadaran masyarakat cukup tinggi untuk mendapat dosis vaksin Covid-19. Pihak pemerintah nagari bekerjasama dengan Puskesmas Maninjau, Polsek Tanjung Raya, dan pemerintah kecamatan
untuk menggelar gebyar vaksinasi massal.

Sekretaris Nagari Sungai Batang, Ade Chandra mengatakan, vaksinasi massal ini diperuntukkan untuk masyarakat umum yang menjadi target sasaran penerima vaksin terutama usia 12 tahun ke atas.

Vaksinasi ini sengaja digelar dalam rangka percepatan capaian kekebalan kelompok atau herd immunity, agar terhindar dari paparan Covid-19.

Ini adalah upaya kita untuk membantu pemerintah dalam melawan pandemi Covid-19. Dengan vaksinasi ini diharapkan kekebalan tubuh masyarakat bisa lebih meningkat sehingga mampu menangkal paparan Virus Covid.19 untuk masyarakat ungkapnya.

Antusias masyarakat cukup tinggi untuk mengikuti program vaksinasi.dengan menargetkan minimal 100 orang bisa divaksin hari ini.

Untuk awal, kita targetkan minimal 100 orang bisa di Vaksin hari ini. Namun tingginya keinginan masyarakat untuk divaksin, sepertinya mampu melampaui target sebelumnya,” ungkapnya.

Disamping menjalankan protokol kesehatan, program vaksinasi merupakan salah satu upaya efektif untuk melawan pandemi Covid-19. Untuk itu, kita menghimbau kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi mengikuti vaksinasi dalam rangka percepatan penanggulangan Covid-19.

“Kita himbau kepada masyarakat agar mau untuk divaksin. Vaksin yang diberikan telah melalui proses pengujian secara ketat, sehingga dijamin keamanannya”. (Bj.R)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini