Painews
Agam Provinsi Sumbar

Pemerintah Nagari Lubuk Basung Realisasikan BLT Tahap 2

(Painews.id). Agam — Dalam mengatasi dampak covid-19, Pemerintah Nagari Lubuk Basung menganggarkan bantuan langsung tunai (BLT) Dana desa sebanyak 230 Kepala Keluarga ( KK). Hal ini telah sesuai dengan aturan Pemerintah Pusat. Bantuan BLT tersebut di anggarkan untuk tiga bulan. Untuk realisasinya akan di kucurkan dalam tiga tahap. Untuk perbulannya masyarakat yang terkena dampak covid-19 akan di bantu sebanyak Rp. 600.000,- perbulan.

Sebelumnya menjelang H-5 Idul Fitri, Pemerintah Nagari Lubuk Basung telah merealisasikan bantuan langsung tunai ( BLT) dana desa ( Nagari) sebanyak 230 Kepala Keluarga (KK) yang bersumber dari APBN Nagari Lubuk Basung.

Selanjutnya, Selasa (09/06/20) Pemerintah Nagari Lubuk Basung kembali merealisasikan BLT dana desa tahap dua, sebanyak kuota yang telah di tetapkan. Kucuran BLT tahap dua langsung di serahkan oleh Wali nagari Lubuk Basung, Darma Ira Putra. SE di dampingi oleh Anggota Bamus Nagari Lubuk Basung, Yaldi Antoni. S. Pd dan ibu Kartini. Penyerahan tersebut berlangsung di ruang kerja Wali Nagari, dan di serahkan kepada masing-masing wali Jorong . Bantuan BLT tersebut akan langsung di antarkan kerumah warga yang mendapat penerima bantuan.

Wali nagari Lubuk Basung, Darma Ira Putra. SE menyampaikan, bahwa bantuan BLT dana desa ini tidak semua warga mendapatkan bantuan tersebut. Tetapi kita berikan kepada yang berhak menerimanya, dengan kriteria yang telah ditentukan. Kita berharap dengan bantuan ini, akan dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat kita. Dan mudah mudahan si penerima bantuan dapat mempergunakan bantuan BLT ini dengan bijak. “Harap Wali nagari”. ( AL GURU).

Related posts

Sebanyak 42 Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 Di Kabupaten Agam

Bang Dheny

Tambah Pengetahuan Pengelolaan Wisata, Disparpora Agam Bakal Gelar Pelatihan Kepariwisataan

Tobi

DPRD Agam Gelar Rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi Terhadap Ranperda RTRW

Tobi
Share via