Pemerintah Agam Gelar Pelatihan Remaja Masjid

61

(Painews.id) AGAM — Kabag Kesra Setdakab Agam Provinsi Sumatera Barat, Surya Wendri mengatakan, bahwa kegiatan ini digelar melalui pokir anggota DPRD Agam dapil IV, yang mencakup wilayah Kecamatan Ampek Angkek, Baso dan Canduang.

Dimana di-gelar pelatihan bagi remaja masjid yang berasal dari tiga kecamatan yang ada di daerah tersebut dilaksanakan pada hari selasa sampai Kamis (22-24/6), di Hotel Nuansa Maninjau, Kecamatan Matur.

“Peserta pelatihan berjumlah sebanyak 35 orang, dengan rinciannya yaitu, untuk Kecamatan IV Angkek enam orang, Baso 14 orang dan Canduang 15 orang,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pelatihan ini digelar sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan peserta dalam pengelolaan kegiatan remaja masjid, serta memahami struktur organisasi, dan tupoksinya.

Disisi lain, juga menanamkan rasa cinta terhadap masjid dan mampu menggerakkan remaja di lingkungannya untuk aktif dalam kegiatan remaja masjid.

Dalam kegiatan ini, pihaknya mendatangkan lima narasumber, dua orang dari provinsi dan tiga orang dari kabupaten dengan mengupas berbagai materi.

Materi pelatihan yaitu komunikasi dakwah, ke Islaman, pemuda Islam dalam tantangan zaman, ke BKPRMI-an, mars BKPRMI, manajemen organisasi RISMA, program kerja RISMA, peran dan fungsi masjid, teknik pembuatan proposal, bimbingan Al-Qur’an dan muhasabah. (Bj.Rahmat)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini