Pemda Tulang Bawang lagi-Lagi Sabet WTP Ke Enam Kali

52

(Painews.id)Tulang Bawang– penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Lagi-lagi Diraih Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang.
Diraihnya penghargaan dari pemerintah pusat itu merupakan ke enam kalinya yang diraih Pemkab Tulang Bawang. Penyerahannya dilakukan langsung oleh Kepala KPPN Kotabumi Subur Baharyanto kepada Bupati Tulang Bawang Winarti Di Rumah Dinas Bupati Jl. Cemara gusak Menggala Pada Hari Rabu (25/11/2020) Dua Hari Yang Lalu.

Dalam sambutannya, Subur Baharyanto mengatakan penyerahan penghargaan ini dilaksanakan di Istana Negara kepresidenan oleh Presiden RI dikarenakan pandemi Covid-19.
“Saya diberi mandat dari pemerintah pusat untuk menyerahkan langsung kepada ibu Bupati Winarti,” kata dia.

Menurut dia, penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah Republik indonesia melalui Kementetian keuangan kepada pemkab Tulangbawang yang mampu mempertahankan predikat opini WTP selama enam kali berturut turut.
Dia menjelaskan ntuk mendapatkan predikat Opini WTP, harus memenuhi sejumlah kreteria, antara lain, tepat waktu dalam penyusunan APBD, tepat waktu evaluasi di provinsi, laporan keuangan harus wajar sesuai dengan Standar Akuntasi Pemerintah (SAP) dan aset pemkab mencapai nilai kewarjaran,” tutup Subur.

Di tempat yang sama, Bupati Tulang Bawang Winarti mengucapkan terima kasih atas plakat dan penghargaan yang diberikan kepada pemerintah Kabupaten Tulangbawang.
“Penghargaan ini dari Th 2014 hingga 2019 diraih oleh pemerintah Tulang Bawang sampai dengan sekarang ini,” ungkapnya.
Winarti berharap, pemerintah pusat melalui Kementerian Keuangan Kanwil, Direktorat Jendral Perbendaharaan (DJPB) Lampung dan KPPN terus memberikan bantuan bimbingan dan pendampingan terhadap pemerintah daerah khususnya Kabupaten Sai bumi Nengah nyappur, Kata Winarti.

hadir dalam acara tersebut,kadis BPKAD Rustam Effendi, Kadis Kominfo Dedi Palwadi, Kadis Bappeda Litbang Dicky Soerachman, Kepala Inspektorat Pahada Hidayat, Asisten III Untung Widodo.(wr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini