Painews
Hukum Kota Metro

Pekerjaan Proyek Pelebaran Jalan Cendrawasih di Kelurahan Rejomulyo Diduga Asal Jadi

(Painews.id)Metro–Hasil pekerjaan proyek pelebaran jalan Cendrawasih di Kelurahan Rejomulyo Kecamatan Metro Selatan, kuat dugaan asal jadi, sehigga dampaknya terlihat amburadul.

Pengguna jalan tersebut sampai mengeluh.

Proyek yang dilaksanakan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Metro pada tahun 2019 itu menghabiskan dana Rp2,7 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kota setempat.

Saat ini, kondisi jalan yang berbatasan langsung dengan Kelurahan Sumbersari Bantul itu, sangat memprihatinkan. Batu sabes bertebaran di badan jalan.

Kondisi itu, tentu saja membahayakan para pengguna jalan. Belum lagi debu dan pasir yang terkadang menghalangi penglihatan.

“Jalan Cenderawasih ini, baru setahun dilebarkan. Sekarang kondisnya begini. Kalau tidak terpaksa, malas lewat sini,” kata Sunarto (46) warga setempat, Minggu (23-8-2020).

Menurut dia, saat pelaksanaan proyek pelebaran jalan itu sempat terjadi penolakan warga. Penyebabnya, pelebaran jalan itu memakan jalan warga sekitar dua meter.

“Waktu itu pemerintah meminta kepada warga untuk memberikan tanahnya untuk pelebaran jalan di RT 14 RW 03. Namun, warga tidak mengizinkan,” tuturnya.

Keluhan terkait kondisi jalan tersebut juga disampaikan Yanto (46) warga setempat.

“Kalau habis hujan, badan jalan ini penuh lumpur dan bantu, seperti kubangan kerbau. Kalau ngqak hati-hati bisa celaka,” ungkapnya.

Warga berharap, pihak terkati bertanggung jawab terhadap kondisi jalan Cendrawasih yang sangat memprihatinkan itu.

“Kalau hasil pembangunannya rapih dan bagus, ya warga pasti senang. Kalau seperti ini pemerintah harus tanggung jawab. Bukanya bikin lancar malah membahayakan. Tologlah diperbaiki,” harapnya. (Tim)

Related posts

BKIPM Provinsi Lampung Menyerahkan Bantuan 600 Paket ikan kepada Pemerintah Kota Metro untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Tobi

Ngaku Depresi Seorang Pria WNA Ditangkap Polres Magelang Karena Terbukti Memiliki Puluhan Pil Psikotropika

Bang Dheny

Sat Polair Polres Lampung Timur, Melaksanakan Penyemprotan Disinpeksitan dan Pembagian Masker Guna Mencegah Penyebaran virus covid 19

Tobi
Share via