Pastikan Keamanan Ibadah, Polres Blora Intensif Jaga Gereja

67

(Painews.id) – BLORA – Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan saat pelaksanaan kegiatan ibadah gereja di wilayah kabupaten Blora. Polres Blora Polda Jawa Tengah melakukan patroli dan penjagaan di gereja, Minggu, (18/04/2021).

Meskipun hari libur, anggota gabungan fungsi yang tergabung dalam Satgas Operasi Keselamatan Candi tetap masuk untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah kabupaten ujung timur Provinsi Jawa Tengah tersebut.

Dengan dipimpin oleh Kasat Lantas AKP Edi Sukamto,SH,MH, anggota Satgas Operasi Keselamatan Candi Polres Blora melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas dan protokol kesehatan di alun alun kabupaten Blora, serta melakukan patroli dan penjagaan di gereja gereja.

Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kasat Lantas AKP Edi Sukamto mengungkapkan bahwa pihaknya
tidak mau underestimate dengan situasi yang ada. Meskipun pada hari libur anggota tetap siap siaga untuk menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif apalagi saat bulan Ramadhan.

“Pengamanan gereja menjadi salah satu prioritas, meskipun hari libur anggota tetap melakukan pengamanan,” ungkap Kasat Lantas.

Masih tambah Kasat Lantas selain fokus dalam tugas pengamanan gereja, pihaknya juga berpesan kepada petugas pengamanan agar tidak bosan menyampaikan imbauan terkait penerapan disiplin protokol kesehatan, untuk antisipasi Covid-19.

“Kami tidak ingin lengah, untuk itulah patroli lebih ditingkatkan, serta kita imbau warga agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya dengan membiasakan 5M, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas,” tandas AKP Edi Sukamto. ( Whu / HR )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini