Painews
Kota Metro

Pasien Positif Covid-19, di Kota Metro Bertambah

(Painews.id)Kota Metro – Pasien positif Covid-19 di Kota Metro kembali bertambah. Usai warga Metro Timur masuk sebagi pasien 08, kini giliran warga Kelurahan Purwoasri Metro Utara tercatat sebagai pasien 09 terkofirmasi positif Covid-19.

Informasi tersebut dibenarkan Kadis Kesehatan Kota Metro Erla Adrianti. Yang bersangkutan, menurut Erla, bersama keluarganya sempat bepergian ke salah satu pondok pesantren di daerah Madura, pada 8 Agustus 2020.

“Kembali ada tambahan kasus positif Covid-19. Seorang Wanita (41), yang bersangkutan terpapar usai bepergian ke daerah Madura, pada hari Sabtu 8 Agustus 2020, untuk mengunjungi keluarga di salah satu pondok pesantren,” Kata Erla.

Dia juga menjelaskan, pasien 09 terkofirmasi positif kembali ke Kota Metro dalam keadaan sakit.

“Pada tanggal 27 Agustus pasien pulang bersama keluarga berangkat naik bus sudah dalam keadaan sakit. Kemudian sesampai di rumah bertemu dengan orang tuanya (WG), anak mantu (MS), (PT), dan kedua anaknya (VA) dan (AF). Lalu tanggal 28 agustus berobat ke mantri klinik pagi hari, pulang kondisi membaik,” terang Erla.

Kemudian pada tanggal 29 Agustus, pasien kembali berobat di klinik yang sama. Lali pada malam hari kondisi menurun dan dirujuk ke RSUD A Yani Metro. Setelah dilakukan swab, pada tanggal 31 Agustus pasien dinyatakan positif Covid-19.

Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Kesehatan mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, serta menghindari bepergian ke luar daerah demi mencegah penularan Covid 19.( tim)

Related posts

Kendaraan Mobil Dinas Diamankan oleh Satresnarkotika Polres Metro

Tobi

Masa Ahir Jabatannya, Walikota Pairin Berpamitan

Tobi

Guna Mendukung KLA, Pemkot Metro Bekerjasama Dengan Fasilitator Sekolah Ramah Anak, Dinas PPA dan PPKB

Tobi
Share via