Pasien COVID-19 di RSUD Lubuk Basung Sudah Mulai Berkurang

48

(Painews.id) AGAM —- Pasien COVID-19 mulai berkurang di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubukbasung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat semenjak awal Agustus 2021, banyak yang sembuh.

Direktur RSUD Lubukbasung, dr Syahrizal Antoni di Lubukbasung, Senin, mengatakan pasien COVID-19 itu berkurang semenjak awal Agustus 2021. Biasanya RSUD Lubukbasung merawat 40-60 pasien dan pada Senin (23/8) hanya 12 orang

“Sebelumnya kita merawat 13 orang pasien pada Minggu (22/8) dan pengurangan pasien COVID-19 itu hampir terjadi setiap harinya,” katanya.

Ia mengatakan, berkurangnya pasien COVID-19 dirawat di RSUD Lubukbasung setelah mereka banyak yang sembuh atau dinyatakan negatif, sudah diperbolehkan pulang.
Pasien COVID-19 yang masuk ke RSUD Lubukbasung sudah mulai berkurang.

Pasien lebih banyak sembuh dari pada pasien yang masuk untuk dirawat di RSUD Lubukbasung,” katanya.

Dengan berkurangnya pasien COVID-19, tambahnya, RSUD Lubukbasung tetap menyiapkan 70 unit tempat tidur.

Ini dalam rangka untuk mengantisipasi lonjakan kasus positif COVID-19 di Agam.

“Ini antisipasi saya, jangan sampai tempat tidur dikurangi, kasus COVID-19 kembali naik,” katanya.

Untuk persediaan oksigen di RSUD Lubukbasung masih aman dan tidak ada gangguan, karena RSUD Lubukbasung melakukan kerjasama dengan pihak penyedia, sehingga perusahaan itu menyatakan siap untuk mengisi oksigen.

Kami memgimbau masyarakat untuk tetap menerapkan ptotokol kesehatan dengan cara memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilitas dan lainnya
dan mewaspadai agar tidak terpapar COVID-19,” katanya.(Bj.Rahmat).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini