Organisasi Kepemudaan Persatuan Bakung Sebuai Resmi di Lantik

81

(Painews.id)Tulang Bawang — Pemuda dan Pemudi Kampung Bakung Udik, Bakung Ilir dan Bakung Rahayu Kecamatan Gedung Meneng Kabupaten Tulangbawang bersepakat untuk membentuk Persatuan Bakung Sebuai yang resmi dilantik. Minggu (31/5/2020)

Pelantikan tersebut mengusung tema “Terciptanya Organisasi Pemersatu Pemuda Dalam Bingkai Kekeluargaan” pelantikan tersebut dilaksanakan di Balai Kampung Bakung Udik.

Pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Tulangbawang Rengga Saputra, Kepala Kampung Bakung Udik Santori, Kepala Kampung Bakung Ilir Wiradi Sapda, A.Md, Kepala Kampung Bakung Rahayu Oktori, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Ketua Umum Persatuan Bakung Sebuai
Ernando, S.E. mengatakan tujuan berdirinya organisasi Persatuan Pemuda Ketiga Kampung ini adalah untuk meningkatkan sumber daya manusia dan menjadi wadah aspirasi pengabdian masyarakat dan sarana kontrol sosial.

“Saya berharap kawan-kawan pemuda dapat menjadi garda terdepan dari pembangunan kampung Bakung Udik, Bakung Ilir dan Bakung Rahayu,” ucapnya.

Anggota DPRD Kabupaten Tulangbawang Rengga Saputra, S.E. didapuk menjadi Ketua Dewan Pembina Persatuan Bakung Sebuai. Legislator muda ini merasa bangga dengan kesadaran kolektif pemuda di ketiga kampung tersebut.

“Kekuatan utama kita ialah bersatu, jika kita bersatu maka semua akan lebih mudah untuk ikut andil dalam membangun dan Pengembangan SDM yang berjiwa gotong royong yang akan dituangkan kedalam Program-Program yang tujuannya untuk kemajuan disemua lini,” kata Rengga dalam pidatonya.

Semua Pihak yang hadir siap mensuport dalam jalannya Roda organisasi yang lingkupnya di Bakung Udik, Bakung Ilir dan Bakung Rahayu Kecamatan Gedung Meneng Kabupaten Tulang Bawang.(Wildan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini