Opsar Berhasil Temukan Orang Hanyut Di Sungai Polaga Di Hari Kedua Pencarian

74

(Painews.id) Jawa Tengah — Orang Hanyut di Sungai Polaga Desa Pedagung Kec Bantarbolang berhasil di temukan oleh Tim Opsar Gabungan dihari kedua pencarian di lakukan, tepatnya hari Senin tanggal 3 Januari 2022 kemarin.

Tim OpSAR gabungan yang dikomandoi oleh BPBD Pemalang dan BASARNAS Semarang, melanjutkan giat OpSAR hari Kedua dengan membagi tim menjadi 2 Regu : 1 Regu Perahu Karet BPBD dgn rute susur Bendungan Sokawati ke arah muara, dan 1 Regu Perahu Karet BASARNAS dengan rute susur dari Sungai Polaga Desa Pedagung Bantarbolang ke arah Sungai Comal. Kegiatan OpSAR dimulai pukul 08.00 WIB di masing-masing titik turun perahu. Sekitar pukul 10.00 WIB

Ada laporan masuk dari NdanSru Perahu BPBD melalui jalur komunikasi udara dengan Frekuensi 146.800 milik ORARI Pemalang melaporkan telah menemukan mayat mengambang di dekat bendungan Sokawati dan meneruskan laporan ke Posko Induk Baldes Pedagung, Posko Induk menyampaikan info kepada Kades Padagung dan instruksi dari beliau serta Camat Bantarbolang, untuk dilakukan penjemputan ke titik jemput di Balai Desa Tegalsari Timur Ampelgading.

Setelah dilakukan identifikasi kecocokan awal dari pihak keluarga, dinyatakan A1 bahwa jenazah merupakan korban hanyut warga Desa Pedagung Bantarbolang an. Cipto (36 th). Jenazah kemudian dibawa ke Posko Induk Baldes Pedagung untuk didoakan bersama, serta permintaan pihak keluarga Jenazah dibawa ke rumah duka.
Dengan ditemukannya korban hanyut tersebut, pukul 12.50 WIB Posko dan OpSAR Gabungan dinyatakan resmi ditutup dan selesai.

C. Kuat Personil
– BASARNAS Semarang : 5 org
– BPBD Pemalang : 14 org
– PMI Pemalang : 3 org
– Pemalang Rescue : 1 org
– Pemalang Mountain Rescue : 1 org
– Karang Taruna Pedagung : 10 org
– ORARI PEMALANG : 7 org
– BANSER BODEH : 12 org

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini