Painews
Daerah JAWA TENGAH

Obyek Wisata Di Kabupaten Rembang Kembali Di Buka

(painews.id) Jawa Tengah — Karang Jahe Beach (KJB) merupakan obyek wisata yang terbesar di wilayah kabupaten Rembang. obyek wisata KJB di buka setelah mendapat instruksi Bupati no 440/1908/2021 pertanggal 30/8/2021.

Ketua pengelola KJB Karang Jahe Beach, Masyhudi menjelaskan kami berani membuka obyek Wisata KJB karena sudah mendapat Instruksi Bupati bahwa wisata di Rembang boleh di buka mulai Tanggal 30/8/2021. Tetapi kami membuka wisata KJB baru mulai Tanggal 7/9/2021 kemarin karena kita memerlukan persiapan baik persiapan lokasi dan keamanannya, ujarnya.

Pembukaan lokasi wisata KJB, pengunjungnya di batasi sampai dengan 25% pengunjung dengan kreteria pengunjung harus memenuhi persyaratan membawa kartu vaksin dan Makai Prokes yang ketat.

Masyhudi menjelaskan untuk pengamanan KJB kita sudah gunakan CCTV untuk di setiap sudut lokasi di lingkup KJB. Sehingga segala kejadian di lokasi KJB bisa di pantau setiap saat.

Untuk pengamanan pantai kita siapkan tim pemandu di tepi pantai dengan di adakan pembatasan lokasi pantai untuk memudahkan pemantauan dengan di adakan patok jarak pantai.

Fungsi tanda tersebut salah batas ke dalaman pantai apabila ada pengunjung melebihi batas tersebut maka dari pihak pemandu akan memberikan peringatan untuk pengunjung segera menepi, Ungkap Masyhudi

Karang Jahe Beach KJB merupakan obyek wisata pantai yang mempunyai area luas dengan penampungan pengunjung sebanyak 10.000 pengunjung dalam situasi normal.

KJB mulai buka pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul. 16.00 WIB. Dengan adanya PPKM level Dua dengan pembatasan aktifitas maksimal pungunjung 25% maka jumlah pengunjung di karang KJB maksimal 2.500 pengunjung perhari.

Masyhudi berharap agar Pandemi ini cepat berakir supaya aktifitas KJB bisa kembali normal, supaya kehidupan masyarakat bisa kembali normal.

Karena dengan normalnya KJB bisa membantu masyarakat untuk meningkatkan taraf hidupnya karena masyarakat di KJB bisa menjual kreatifitasnya yang bisa menambah inkam pendapatan masyarakat.

Obyek wisata KJB menyediakan mainan anak anak, Odong odong, makanan kuliner kas Rembang, juga sovenir kas KJB. (Dwi)

Related posts

Mirip Boneka, Ternyata Sesosok Mayat Laki – Laki Terapung Di Sungai Elon Kagetkan IRT Sedang Menyapu

Kembangkan Potensi Laut Lampung, Gubernur Arinal Panen Perdana Keramba Apung Hasil Budidaya Polinela

Tobi

Pemerintah Desa Lenggerong Antisipasi Pencegahan Covid 19 Rutin Mendata Bagi Warganya Yang Mudik

painewsadmin
Share via