Nukman Resmi Dilantik Sebagai Sekda Lampung Barat

48

(Painews.id) LIWA – Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus S.Pd resmi melantik Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Barat, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Eselon IIB, IIA, IIIB dan Eselon IIIA. Di Ruang Aula Gedung Pemda Kabupaten Lampung Barat, Selasa 12/07/2020

Hadir Wakil Bupati Lampung Barat Mad Hasnurin, Ketua DPRD Kabupaten Lampung Barat, Forkopimda Lampung Barat, Pj. Sekda, Kapolres, Komandan Kodim, Kajari Lampung Barat, Para Asisten, Staf Ahli, Tenaga Ahli, para Kepala SKPD, Ketua TP-PKK, dan Ketua Darma Wanita Persatuan Kabupaten Lampung Barat.

Pembacaan surat keputusan Bupati Lampung Barat dilanjutkan dengan Pengambilan sumpah Pelantikan Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Barat oleh Bupati Lampung Barat, serta Penandatanganan Berita Acara Pengangkatan Sumpah Jabatan.

Dalam sambutan, Bupati Lampung Barat menyampaikan ucapan selamat kepada Drs. Nukman MM resmi menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Barat  yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Dispora-Par) Lampung Barat.

Bupati menjelaskan pelaksanaan dan pengambilan sumpah jabatan Pimpinan Tinggi Pratama ini telah melalui proses dan tahapan sesuai dengan mekanisme dan prosedur berdasarkan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, sehingga semua tidak salah persepsi dalam memahami apa yang melandasi Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dalam mengambil kebijakan dan penetapan keputusan.

Dalam amanat, Bupati menegaskan bahwa jabatan yang diemban merupakan sebuah amanah yang harus dijaga dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dengan kejujuran dan keikhlasan. Oleh karenanya, semua itu harus dijawab dengan prestasi.

“Hal penting yang akan selalu saya ingatkan kepada seluruh pejabat yang hadir bahwa jabatan adalah amanah dari Allah SWT yang wajib dilaksanakan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan janji dan sumpah jabatan yang telah di ikrarkan serta yang diucapkan dan dituangkan dalam bentuk Fakta Integritas,” ucapnya

Selain itu, lanjut Bupati, amanah tersebut harus dipertanggungjawabkan secara institusional kepada pemerintah dan secara moral kepada Allah SWT. Dengan demikian diharapkan dalam pelaksanaan tugas dapat bekerja dengan sungguh-sungguh sehingga akan berdampak pada terciptanya pelayanan prima kepada masyarakat.

Diakhir sambutan, Bupati mengajak kepada seluruh ASN di wilayah Kabupaten Lampung Barat agar tidak bekerja secara biasa-biasa melainkan harus bekerja secara luar biasa dan benar serta terukur untuk kepentingan Pemerintah dan Pelayanan kepada masyarakat yang optimal.

“Kepada Bapak Drs. Nukman MM diharapkan bisa dan mampu menggerakan Organisasi Pemerintahan ini dengan pengalaman disiplin dan ilmu yang saudara miliki dan Semoga Amanah Dan Dapat Mengebankan Tugas Yang Diberikan , Bisa Ikut Peran Penting Dalam Melaksanakan 7 Program Dan 3 Komitmen Yang Ada Di Kabupaten Lampung Barat,” tutupnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini