Musprov Inkindo Lampung Ke-10, Gubernur Arinal Ajak Para Konsultan Bersinergi

60

(Painews.id)BANDAR LAMPUNG —– Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo) Lampung untuk bersinergi dan memanfaatkan potensi demi keberhasilan pembangunan nasional dan daerah.

Ajakan Gubernur tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto saat membuka acara Musprov Inkindo Lampung Ke-10 di Balroom Hotel Emersia, Selasa (17/5/2022).

“Pemerintah bersinergi dengan para profesional, akademisi, pengusaha serta komunitas kita bersama-sama memaksimalkan potensi yang dimiliki sehingga bisa mencapai sasaran target pembangunan dan mencapai visi Indonesia emas tahun 2045,” ujarnya.

Sekdaprov Fahrizal menyampaikan bahwa Inkindo harus berperan aktif dalam berkreasi dan menciptakan suatu inovasi guna membangun sinergi yang lebih baik lagi.

Ia juga meminta kepada seluruh konsultan yang tergabung dalam Inkindo untuk menggunakan bahan dari produk-produk buatan Indonesia atau UMKM.

Sekdaprov Fahrizal berharap pengurus baru nantinya bisa melanjutkan sinergi yang sudah terbentuk dan merapatkan barisan untuk menyambut peluang-peluang baru demi pembangunan provinsi Lampung.

“Inkindo merupakan asosiasi konsultan yang dapat memberikan kontribusi demi pembangunan serta menjadi partner bagi pemerintah,” pungkasnya

Pada kesempatan yang sama, Ketua Inkindo Lampung Kastamto menyampaikan Inkindo bertujuan untuk mewujudkan jasa konsultan yang kondusif serta membina kompetensi anggota melalui upaya pembinaan, pengembangan dan perlindungan guna meningkatkan pembangunan nasional serta mampu bersaing ditingkat global.

Untuk itu ia menyampaikan bahwa Inkindo Lampung membutuhkan perlindungan dari Pemerintah Provinsi Lampung untuk seluruh anggota Inkindo Lampung sebanyak 166 orang yang terdiri dari 1 perusahaan kelas besar, 12 perusahaan kelas menengah dan 153 perusahaan kelas kecil

Kastamto juga mengatakan bahwa Inkindo Lampung akan terus bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Lampung dan terus mendorong serta mendukung program pembangunan di Provinsi Lampung yang telah dicanangkan oleh Gubernur Lampung yaitu visi Lampung Berjaya.

“Semoga kita semua dapat memberikan kontribusi besar dalam bagi pembangunan di negeri ini,”ujarnya (Adpim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini