Painews
Hukum Kota Bandar Lampung

Mundurnya Muscab IV Peradi Kota Bandar Lampung, Diduga Ada Unsur Kesengajaan

(Painews.id) BANDAR LAMPUNG — Mundurnya Muscab IV Peradi Kota Bandarlampung menuai reaksi keras, tiga anggotanya menduga ada unsur kesengajaan. Mereka nilai keputusan itu sepihak dan sengaja mengulur waktu.

Ketiga anggota Peradi Kota Bandarlampung yang kecewa atas mundurnya muscab adalah Bambang Handoko, SH, MH; Lukman Sonata Ginting, SH, MH; dan Pebri Indra Kurniawan, SH, MH.

“Kejadian ini terindikasi ada upaya-upaya sistematis dan terselubung untuk mengagalkan acara yang memang sudah terjadwal demi kepentingan pribadi,” tandas Bambang Handoko kepada awak media, Kamis (13/1/2022).

Dia tidak tahu untuk kepentingan apa dan siapa mundurnya musda? Jangan diputar balik, anggota yang tidak siap mengadakan muscab. Bila panitia tidak mampu, ganti saja panitianya, ujarnya.

Bambang Handoko menilai panitia musda tidak serius melaksanakan muscab, tidak mungkin kalau Kantor DPC dipakai sebagai tempat pelaksanaan muscab yang melibatkan 800 anggota.

“Manalah mungkinlah diijinkan Satgas Covid 19 Kota Bandar Lampung,” ujarnya.

Padahal sudah jelas dalam rapat panitia, musda akan digelar di Hotel Emersia, kata pengacara senior yang berkantor di Bambang Handoko and Partners (BHD), Jl. P. Buru No 9, Wayhalim Permai, Kota Bandarlampung.

Pebri Indra Kurniawan, SH, MH, anggota dan peserta, meminta transparansi surat permohonan dan penyelusuran alasan satgas. Karena, kegiatan serupa baru saja berlangsung sukses dengan prokes ketat, seperi Musda PWI dan Muktamar NU.

“Jangan sampai nanti justru DPR yang akan turun kesini, banyak yang malu” ujarnya.

Lukman Sonata Ginting, SH, MH, anggota dan peserta juga, berpendapat bagaimana agar muscab bisa terlaksana sesuai rencana mengingat pengurusan saat ini sudah berakhir awal Februari ini. “Akibatnya, kepengurusan statusquo, tidak bagus,” ujarnya.

DPC Peradi Kota Bandarlampung mendadak memundurkan jadwal Musyawarah Cabang (Muscab) IV-nya tanpa batas waktu setelah sebelumnya ditetapkan pada 29 Januari 2022.

Mendadak, karena pada tanggal 27 Desember 2021, Ketua DPC Peradi Kota Bandarlampung M. Ridho yang hendak mencalonkan kembali telah mengumumkan akan digelarnya Muscab IV Peradi akhir bulan ini.

Alasan M Ridho dan Rozali Umar sebagai sekretaris Peradi Bandarlampung berdasarkan surat tertanggal 7 Januari 2022, isi surat terkait pandemi Covid-19.

Walikota Bandarlampung Eva Dwiana telah mengeluarkan intruksi terkait penanganan Covid-19 No 1 tanggal 5 Januari 2022 lalu dipertegas Surat Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandarlampung No.360/R.287/UV.06/1/2022 pada tanggal yang sama.
(***)

Related posts

Polda Lampung Akan Dalami Laporan Kabag Umum Pemda Lamtim

Tobi

Tempat Prostitusi Hiburan Malam Di Pasang Police Line Petugas Gabungan Polsek Menggala

Tobi

Dit Binmas Polda Lampung Gelar Sosialisasi Perpol Nomor 4 Tahun 2020 di Polres Lampung Utara

Tobi
Share via